• Ototekno

Kuartal III, Pengiriman Smartphone ke Indonesia Capai 10,5 Juta

Fadli | Jum'at, 27/11/2020 21:09 WIB
 Kuartal III, Pengiriman Smartphone ke Indonesia Capai 10,5 Juta Peluncuran smartphone Galaxy Lipat Samsung di Shanghai, dijadwalkan pada hari Rabu, ditunda setelah pengulas sebelumnya mencatat masalah dengan layar lipat.

beritakaltara.com - International Data Corporation (IDC) merilis pada kuartal III 2020, pengiriman smartphone ke pasar Indonesia mencapai 10,5 juta unit.

Angka ini mencatatkan rekor pengiriman kuartal tertinggi, dengan pertumbuhan sebesar 49% dari kuartal sebelumnya dan 21% dari periode yang sama di tahun lalu.

Tertahannya pembelian smartphone dikarenakan karantina wilayah pada paruh pertama tahun ini, dan meningkatnya penggunaan smartphone untuk mendukung aktivitas seperti pembelajaran jarak jauh mendorong pemulihan yang kuat pada kuartal III 2020.

“Saat kanal ritel offline kembali dibuka setelah karantina, pengiriman ke kanal offline meningkat secara signifikan. Namun momentum online tetap kuat, mencatatkan pertumbuhan sebesar 3% dari kuartal sebelumnya,” tulis laporan IDC, Jumat (27/11/2020).

Pada kuartal III 2020, perusahaan smartphone juga terlibat kompetisi yang ketat dalam memperkenalkan berbagai lini smartphone di segmen harga terjangkau, menghasilkan pertumbuhan tahunan sebesar 20% di segmen ultra low-end (kurang dari US$ 100), dan mencapai pangsa pasar 16%.

Keywords :

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US