• Sport

Dortmund Sebut Timnya Kini Prioritaskan Bundesliga dari pada Liga Champions

Asrul | Minggu, 14/03/2021 20:08 WIB
Dortmund Sebut Timnya Kini Prioritaskan Bundesliga dari pada Liga Champions Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland (Istimewa)

Berlin, beritakaltara.com - Direktur Olahraga -decoration:none;color:#228239;font-weight: 700;">Borussia Dortmund Michael Zorc menyebut timnya kini memprioritaskan Bundesliga dari pada Liga Champions, guna mencegah tawaran untuk pemain bintang -decoration:none;color:#228239;font-weight: 700;">Erling Haaland dan bintang lainnya.

Dalam satu dekade terakhir, Haaland menjadi pemain paling diburu sejak bergabung dengan Dortmund dari Red Bull Salzburg seharga €20 juta pada Januari tahun lalu.

Pemain 20 tahun itu telah memberikan pasokan gol yang konstan di lini domestik dan Eropa untuk raksasa Jerman, dan Zorc mengatakan finis empat besar akan sangat penting bagi klub untuk mempertahankan jasanya setelah akhir musim.

"Saya belum pernah melihat seseorang seperti dia. Kami bisa mencari di seluruh Eropa," kata Zorc dikutip dari Goal pada Minggu (14/3).

"Jika dia meninggalkan kami di suatu tempat, hanya akan ada beberapa klub, tapi kami akan mencoba mempertahankannya selama mungkin karena alasan olahraga," sambung dia.

Dortmund lolos ke perempat final Liga Champions dengan Haaland memimpin perolehan top skor, tetapi Zorc mengatakan Bundesliga lebih penting dari pada mencoba memenangkan kompetisi itu.

"Kami tidak ingin bermain di Liga Europa pada hari Kamis. Kami ingin memberikan kartu panggilan kami di Liga Champions," tambahnya.

Haaland mencetak dua gol pada pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions Dortmund melawan Sevilla pekan lalu, yang membuat mereka lolos ke delapan besar, dengan agregat 5-4.

Pemain asal Norwegia itu sekarang mengoleksi sepuluh gol dari enam pertandingan di kompetisi tersebut, empat di atas Kylian Mbappe dan Neymar.

Di Jerman Haaland juga tidak terhentikan setelah mencetak 21 gol dalam 24 pertandingan domestik termasuk 19 di Bundesliga.

-translate"> 

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US