• Gaya Hidup

Kegiatan Memasak Berikan dua Aspek untuk Kesehatan, Ini Ulasannya

Asrul | Rabu, 17/03/2021 12:44 WIB
Kegiatan Memasak Berikan dua Aspek untuk Kesehatan, Ini Ulasannya ilustrasi wanita memasak di dapur (foto: google)

Jakarta, beritakaltara.com - Kegiatan memasak dapat memberikan dua aspek untuk kesehatan yakni aktivitas memasak itu sendiri dan hasil masakannya. Selain berguna untuk mengisi waktu, kegiatan memasak membuat fisik lebih sehat dalam pemenuhan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Karena memasak untuk diri sendiri dan keluarga, kita bisa memastikan semua komponen yang dipakai bersih dan higienis.

Studi yang diterbitkan Journal of Positive Psychology pada 2016 memaparkan proses memasak dapat meningkatkan kreativitas dan rasa bahagia. Memasak dapat memberikan pengalaman bereksperimen di dapur dan menemukan bagaimana masing-masing bahan berperan dalam hidangan yang nantinya disajikan. Mengonsumsi masakan rumah membuat sebuah keluarga lebih terhubung dengan anggota keluarganya, termasuk anak.

Terlebih di momen seperti sekarang yang membuat kita lebih sering di rumah untuk beraktivitas. Inovasi resep makanan di rumah dapat menjadi kunci agar tetap harmonis dan nyaman di rumah bersama keluarga. Lebih jauh lagi, kemampuan memasak adalah hal yang sangat berguna untuk siapapun.

Mengikuti kelas memasak dapat menjadi cara untuk meningkatkan skill memasak dan menambah wawasan perkulineran. Situasi pandemi yang tak memungkinkan kelas memasak tatap muka, menjadi peluang untuk Endeus berbagi tips and trick memasak secara virtual sehingga dapat menjangkau lebih banyak Endeusiast.

Berangkat dari hal tersebut, Endeus.tv mengadakan Masak Bareng Endeus Virtual Cooking Class #PASTIJADI: 4 RESEP MENTAI SIAP JUAL. Menu mentai dipilih sebagai salah satu makanan yang sedang digandrungi anak muda terutama pencinta Japanese food.

Sejatinya mentai berbahan dasar telur ikan yang diasinkan lalu ditambahkan mayonaise. Kini banyak sekali kedai yang memadukan saus mentai dengan salmon, kepiting, tuna bahkan ayam.

Karena harganya yang cukup mahal, banyak industri-industri rumahan yang menjual mentai rice dengan harga ekonomis. Lewat program Virtual Cooking Class, Endeus.tv membagikan resep membuat dan menyajikan mentai rice di rumah yang juga dapat menjadi peluang usaha, lho!

Kelas memasak virtual yang dipandu Helen Christianti pada Sabtu (27/2) via Zoom juga diikuti 45 Endeusiast dari berbagai daerah dan kalangan. Mulai dari mahasiswa, karyawan hingga ibu rumah tangga, terlihat antusias saat menyimak penjelasan resep hingga tips & trick pengaplikasian strategi pemasaran untuk bisnis kuliner yang nantinya akan dirintis para peserta. Endeusiast yang hadir juga saling berbagi wawasan kuliner. Selain nambah pengetahuan juga nambah teman baru, lho. Seru banget!

Salah satu Endeusiast dengan nama akun Instagram @sriratna merasa terbantu dengan adanya Virtual Cooking Class dari Endeus.tv. “Semua resep masak, resep bisnis dan ide bisnis yang milenial ada semua,” kata @sriratna. Hal yang sama juga diungkapkan @dhantywd setelah mengikuti kelas masak virtual Endeus.tv. “Bukan cuma resep tapi juga manajemen jualan yang bener dari a-z dikupas semuanya. Gak sabar buat eksekusi resep dan ditunggu kelas berikutnya,” ujar @dhantywd.

Kabar gembiranya, Masak Bareng Endeus masih akan terus berlanjut dengan menu masakan menarik lainnya. Kalau Endeusiast ketinggalan Virtual Cooking Class Masak Bareng Endeus Vol.1 kemarin, pas banget, nih! Endeus akan kembali mengadakan Masak Bareng Endeus Virtual Cooking Class Vol. 2 bulan ini.

Kelas memasak virtual via Zoom ini juga GRATIS dan tidak dipungut biaya sepeser pun. Terus ikuti Instagram Endeus @endeus.tv atau kunjungi langsung situs Endeus.TV untuk update terkait jadwal Masak Bareng Endeus selanjutnya serta berbagai inspirsasi resep masakan setiap harinya.

FOLLOW US