• Kalimantan Utara

Awali Kunker di Krayan, Gubernur Beri Perhatian Khusus pada Pembangunan Infrastruktur

Charles Siahaan | Kamis, 08/04/2021 09:35 WIB
Awali Kunker di Krayan, Gubernur Beri Perhatian Khusus pada Pembangunan Infrastruktur Tiba di Krayan, Gubernur Zainal disambut dengan adat tradisional Krayan. (Foto: Diskominfo Kaltara)

Beritakaltara.com - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang bersama dengan Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP tiba di Long Bawan pada Rabu (7/4) menggunakan pesawat berkapasitas 8 orang, dan memakan waktu kurang lebih 50 menit.

Bersama dengan rombongan, Gubernur dan Wakil Gubernur memulai rangkaian Kunjungan Kerja-nya di Bumi Benuanta.

“Agenda ke Krayan hari ini, kita landing di Long Bawan (Krayan Induk, red), kemudian kita ke Binuang (Krayan Tengah, red) lewat darat,” ujar Gubernur Zainal saat diwawancarai.

Kunjungan kerja in difokuskan pada pembangunan infrastruktur di Kawasan Perbatasan. Gubernur akan meninjau langsung lapangan terbang Binuang yang rencananya akan diperpanjang.

“Melihat rencana perpanjangan bandara di binuang, yang kita sudah MoU dengan Dirjen Perhubungan Udara,” ujarnya.

Selain itu, Toko Indonesia juga menjadi perhatian khusus pria kelahiran makassar tersebut. Karena sampai saat ini program/ kegiatan tersebut belum juga beroperasi.

“Meninjau Toko Indonesia, yang sebenarnya Toko Indonesia ini tahun lalu sudah harus dimulai. Kita mau lihat kendalanya, kenapa kok tidak di mulai – mulai,” tegasnya.

Selain pembangunan infrastruktur, agenda Gubernur dan Wakil Gubernur selama 2 hari adalah silaturahmi dengan tokoh – tokoh masyarakat Krayan untuk menyaring inspirasi dari masyarakat perbatasan.

“Agenda selama 2 hari ini, olahraga bersama masyarakat disini, kemudian silaturahmi dengan tokoh – tokoh masyarakat,” pungkasnya.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US