• Sport

Lawan Chelsea, Kesempatan Hazard Tebus Dosa

Asrul | Selasa, 27/04/2021 15:10 WIB
Lawan Chelsea, Kesempatan Hazard Tebus Dosa Eden Hazard resmi diperkenalkan Real Madrid sebagai punggawa baru (foto: Soccerway)

Madrid, beritakaltara.com - "Dalam sepakbola, Anda tidak pernah tahu," demikian pengakuan -decoration:none;color:#228239;font-weight: 700;">Eden Hazard kepada Marca tiga tahun lalu. Saat itu, dia ditanya tentang kemungkinan bermain untuk Real Madrid.

Dan pada Rabu (28/4) dini hari nanti dia berpeluang menjadi pembeda ketika El Real menjamu Chelsea mantan klubnya, dalam putaran pertama Liga Champions.

Selama ini karir Hazard memang penuh kejutan. Beberapa bulan setelah wawancara dengan Marca, dia menjadi kapten Belgia untuk mengunci tempat ketiga di Piala Dunia Rusia. Musim panas berikutnya, ia mewujudkan mimpinya pindah ke Real Madrid. Namun, di sinilah kabar baik berakhir.

Cedera merusak karir penyerang itu di Spanyol, menyebabkan karirnya untuk klub dan negaranya menjadi gagap, tanpa benar-benar memulai karir sebelumnya.

Musim pertama Hazard lebih banyak terbaring di meja perawatan dan diikuti oleh musim lainnya yang kurang lebih sama. Sekarang, dia memiliki kesempatan untuk menebus dosa saat El Real melawan tim yang dia tinggalkan.

Sejauh musim ini, Hazard sudah mencetak tiga gol di semua kompetisi. Dia bermain hanya dalam tiga dari 10 pertandingan Real Madrid di Liga Champions, mencetak gol penalti melawan Inter di Stadio Meazza. Angka musim lalu tidak jauh lebih baik, pemain sayap itu hanya mencetak satu gol di semua kompetisi.

Faktanya, Hazard mencetak lebih banyak gol untuk Chelsea dari pada yang dia buat untuk Real Madrid sejak awal 2019. Bagi fans Chelsea, dia masih -decoration:none;color:#228239;font-weight: 700;">Eden Hazard yang membintangi Stamford Bridge selama tujuh tahun, memenangkan dua gelar Liga Premier, dua Liga Europa, satu Piala FA dan satu Piala Liga, belum lagi penghargaan individu yang tak terhitung jumlahnya. Jika ada penggemar di leg kedua di London barat, tepuk tangan meriah akan tetap dihadiahkan untuuk Hazard.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane tidak diharapkan untuk memasukkan pemain berusia 30 tahun itu sejak awal di Estadio Alfredo Di Stefano, meskipun setiap penampilan dari bangku cadangan pasti akan menarik perhatian.

Mengenakan jersey nomor 7 warisan Cristiano Ronaldo, Hazard akan diminta untuk melakukan apa yang dia bawa ke Real Madrid. Termasuk jika itu berarti mencetak gol yang membuat Chelsea tersingkir dari Liga Champions.

Sebagai tambahan, setelah mengontraknya seharga 35 juta euro dari Lille pada 2012, Chelsea mendapatkan versi terbaik -decoration:none;color:#228239;font-weight: 700;">Eden Hazard. Dia membuat 352 penampilan untuk klub secara total, mencetak 110 gol dan mencatatkan 92 assist.

Rata-rata, dia membuat 50 penampilan per musim untuk the Blues. Sejak bergabung dengan Real Madrid, dia hanya tampil sebanyak 37 kali dalam dua musim, gegara cedera panjang.

Dalam 37 pertandingan itu, Hazard hanya berhasil mencetak empat gol dan lima assist, dengan masing-masing satu gol di Liga Champions hingga saat ini.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US