• Nasional

MUI: Israel Perlu Diberi Sanksi Internasional

Asrul | Sabtu, 08/05/2021 17:32 WIB
MUI: Israel Perlu Diberi Sanksi Internasional Polisi Israel bentrok dengan pemuda Palestina di Masjid Al-Aqsa Yerusalem, Jumat (7/5). (foto:AP)

Beritakaltara.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengecam tindakan brutal polisi Israel yang menyerang Masjid al-Aqsa pada Jumat malam yang mengakibatkan 205 jamaah terluka.

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan kerja sama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim menyerukan agar negara-negara besar seperti Amerika untuk segera mengambil inisiatif mengingatkan dengan keras Israel untuk menghentikan tindakan biadab tersebut.

“Di bawah kepemimpinan Joe Biden, Amerika berpeluang besar untuk menekan Israel,” kata Sudarnoto dalam pernyataan tertulisnya.

Dia meminta negara-negara Eropa untuk mengambil langkah empati dan konstruktif dengan secara bersama-sama melakukan tekanan internasional terhadap Israel.

“Jika diperlukan, Israel diberi sanksi internasional,” tegas Sudarnoto.

Menurut dia, sudah saatnya juga OKI segera melakukan konsolidasi secara efektif, menghentikan pertentangan dan membangun perdamaian sejati.

MUI juga meminta pemerintah Indonesia melakukan upaya konkret dalam menekan Israel agar tidak terus melakukan pelanggaran HAM di Palestina.(AA)

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US