• Kalimantan Utara

Musrenbangprov Kaltara 2022, Pemkab Nunukan Sampaikan 280 Usulan

Eko Budhiarto | Rabu, 14/04/2021 19:20 WIB
Musrenbangprov Kaltara 2022, Pemkab Nunukan Sampaikan 280 Usulan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid saat membuka Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2022 di Kantor Bupati Nunukan

BERITAKALTARA.COM, NUNUKAN- Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan menyampaikan usulan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dalam Musrenbang RKPD Tahun 2022 yang dilaksanakan secara virtual oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (13/04/2021).

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, S.I.P, M.Si., mewakili Bupati Nunukan menyampaikan beberapa usulan prioritas, diantaranya adalah usulan tentang angkutan barang dan penumpang khususnya 5 kecamatan di Krayan dan 2 kecamatan di Lumbis Hulu dan Lumbis  Pansiangan.

Disamping itu juga Pemkab Nunukan mengusulkan percepatan pembangunan dan peningkatan jalan, baik jalan lingkar yang ada di Krayan termasuk di pulau Nunukan dan juga pembangunan jalan menuju ke Kecamatan Lumbis Hulu dan Lumbis Pansiangan.

Usulan lainnya juga meliputi pembangunan sekolah menengah atas (SMA) di Kec. Lumbis Hulu dan SMK di Kec. Lumbis Pansiangan. Selain itu juga pengusulan pembangunan jaringan listrik di beberapa kecamatan yang belum terakses oleh jaringan listrik di daerah Kec. Krayan Timur, Kec. Lumbis Ogong, Kec. Lumbis Pansiangan, Kec. Lumbis Hulu, Kec. Krayan Tengah, dan Kec. Sebatik Timur.

Itu merupakan beberapa usulan dari Pemerintah Kab. Nunukan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Sebanyak 280 usulan yang sudah diajukan Pemkab Nunukan melalui SPID Bappeda Provinsi Kalimantan Utara. #

Sumber: Humas Pemkab Nunukan

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US