• Nasional

Kabadan Litbang Kemenhub Lantik Ratusan Perwira Poltekpel Barombong

Asrul | Selasa, 25/05/2021 17:18 WIB
Kabadan Litbang Kemenhub Lantik Ratusan Perwira Poltekpel Barombong Kepala Badan Litbang Kementerian Perhubungan Umar Aris tengah melantik perwira Poltekpel Barombong, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (25/5/2021). Foto: bpsdmp/katakini.com

beritakaltara.com – Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Barombong, Makassar, Sulawesi Selatan, melantik 100 perwira pelayaran niaga, Rabu (25/5/2021).

Pelantikan ini dipimpin oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Perhubungan, Umar Aris.

Dalam sambutannya, Umar menyampaikan bahwa sebagai perwira pelayaran, baik di daerah pelayaran Near Coastal dan Sea Going Services harus memiliki keunggulan daya saing, sebagai kekuatan kunci dalam memenangkan dan merebut pasar global.

Selain itu, Umar juga mengungkapkan bahwa para perwira pelayaran harus memiliki Kemampuan beradaptasi terhadap kemajuan perkembangan ilmu dan teknologi di bidang pelayaran yang saat ini berkembang sangat pesat.

"Sehingga nantinya anda mampu untuk meningkatkan karir pada kapal-kapal yang berukuran lebih besar, pada daerah pelayaran tidak terbatas dan dengan teknologi yang terus menerus termutakhirkan," kata Umar.

Lebih lanjut, Umar juga menyoroti kondisi pandemi covid-19 yang masih belum berakhir, menurutnya tantangan ini tidak boleh menyurutkan semangat dan kemampuan diri dalam bekerja dan berkarir di bidang pelayaran.

"Situasi Covid-19 harus disikapi sebagai pemacu disiplin diri anda dan pemacu karakter kepemimpinan anda untuk memenangkan tantangan di bidang pelayaran, sebagaimana slogan semangat kita Challanges are Opportunities,” ujarnya.

Direktur Poltekpel Barombong, Capt. Sugiyono melaporkan bahwa para perwira yang dilantik hari ini merupakan lulusan diklat nautika dan teknika tingkat III dan IV.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US