• Nasional

Kunjungi Papua, Panglima TNI: Tingkatkan Sinergi Dengan Masyarakat

Asrul | Kamis, 27/05/2021 13:08 WIB
Kunjungi Papua, Panglima TNI:  Tingkatkan Sinergi Dengan Masyarakat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat mengunjungi pasukan khusus di Papua (foto: Dokumen/POLRI)

beritakaltara.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Papua untuk meningkatkan moral prajurit serta melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat Papua.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengingatkan personel TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Nemangkawi untuk terus mengawal dan mengamankan agenda pembangunan di Papua.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengimbau kepada seluruh personel yang bertugas di Bumi Cendrawasih agar memiliki strategi khusus untuk merebut hati masyarakat Papua untuk tetap mencintai Indonesia.

Dia meminta agar semua unsur personel juga meningkatkan sinergi dengan masyarakat.

“TNI dan Polri bermanunggal dengan rakyat. Dengan Binmas Noken dan teritorial. Bangun sinergi dengan baik antar lintas satuan,” kata Hadi dalam keterangan pers yang diterima Anadolu Agency pada Kamis.

Dalam pertemuan dengan tokoh agama, adat dan masyarakat Papua, Kapolri menegaskan saat ini pemerintah fokus melakukan pembangunan.

“Pemerintah sangat penting membangun Papua seperti pembangunan infrastruktur. Memang apa yang dilakukan oleh pemerintah belum sepenuhnya dirasakan oleh seluruh masyarakat Papua,” kata dia.

Terkait RUU Otonomi Khusus atau Otsus, Kapolri meminta agar betul-betul dikawal sehingga upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua tepat sasaran. (AA)

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US