• Bisnis

Telkomsel Kembali Luncurkan Layanan 5G di Lima Kota

Asrul | Senin, 07/06/2021 17:03 WIB
Telkomsel Kembali Luncurkan Layanan  5G di Lima Kota Telkomsel

Beritaklatara.com - Operator seluler papan atas, Telkomsel kembali meluncurkan layanan 5G di lima kota. Kelima kota itu adalah Surabaya, Makassar, Bandung, Batam, dan Denpasar.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, kehadiran layanan Telkomsel 5G di lima kota ini menjadi wujud komitmen Telkomsel sebagai the first 5G operator in Indonesia. Melalui komitmen ini, Telkomsel menghadirkan akses konektivitas digital terdepan yang akan semakin mendorong dan meluaskan peluang pemberdayaan masyarakat dan transformasi sektor industri. Komitmen selanjutnya adalah memastikan 5G tersedia untuk semua orang di Indonesia, baik untuk segmen konsumen, pemerintah, akademisi, maupun industri.

"Untuk itu, kami secara bertahap akan memperluas jangkauan 5G dan mengembangkan solusi digital melalui layanan 5G dengan kualitas terbaik, jaringan berkecepatan tinggi, dan latensi rendah, serta mendorong kolaborasi yang semakin kuat antar pemangku kepentingan yang memiliki tujuan kuat yang sama dalam melakukan transformasi digital untuk mendukung aktivitas keseharian," ujar Nugroho dalam keterangan yang dikutip media, Senin (7/6/2021).

Dia menambahkan bahwa jaringan Telkomsel 5G mampu meningkatkan kapabilitas digital nasional dengan memajukan sektor-sektor unggulan di kota-kota tersebut.

Salah satunya sektor pariwisata dengan diversifikasi layanan dan jasa melalui optimalisasi teknologi digital terdepan. Selain itu, 5G juga dapat mendorong implementasi Industry 4.0 melalui peningkatan produktivitas dan efisiensi operasional untuk berbagai sektor industri.

 

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US