• Nasional

Perluas Vaksinasi, Moderna Minta Persetujuan UE dan Kanada untuk Penggunaan Vaksin pada Remaja

Asrul | Selasa, 08/06/2021 08:12 WIB
Perluas Vaksinasi, Moderna Minta Persetujuan UE dan Kanada untuk Penggunaan Vaksin pada Remaja Logo Moderna (MRNA) dikelilingi oleh jarum suntik, pil dan masker wajah sekali pakai. (Sumber: Ascannio / Shutterstock)

Cambridge, beritakaltara.com - Produsen obat Moderna mengatakan pada Senin (7/6) pihaknya telah mengajukan aplikasi ke regulator kesehatan Eropa dan Kanada untuk meminta otorisasi untuk perluasan penggunaan vaksin COVID-19 pada remaja.

Perusahaan itu mengatakan pihaknya berencana untuk mengajukan otorisasi penggunaan darurat dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS dan badan pengatur lainnya di seluruh dunia untuk penggunaan vaksin pada remaja berusia 12 hingga 17 tahun.

Vaksin Moderna sudah digunakan di Amerika Serikat (AS), Uni Eropa dan Kanada untuk orang berusia di atas 18 tahun dan memvaksinasi anak-anak dianggap penting untuk mencapai kekebalan kelompok terhadap COVID-19.

Anak-anak dengan COVID-19 sebagian besar hanya menunjukkan gejala ringan atau tanpa gejala, tetapi tetap berisiko menjadi sakit parah, dan dapat menyebarkan virus.

Memvaksinasi anak-anak dianggap penting untuk membantu negara-negara membuka kembali sekolah sepenuhnya dan kembali ke keadaan normal.

Uni Eropa bulan lalu menyetujui vaksin COVID-19 Pfizer dan mitra Jerman BioNTech untuk digunakan pada anak-anak berusia 12 tahun.

Vaksin dua suntikan Moderna bulan lalu terbukti efektif pada remaja berusia 12 hingga 17 tahun dan tidak menunjukkan masalah keamanan baru atau utama dalam uji klinis yang mengevaluasi vaksin pada 3.732 remaja.

Perusahaan juga mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya telah bermitra dengan perusahaan Israel Medison Pharma untuk mengkomersialkan vaksin COVID-19 Moderna di 20 pasar di seluruh Eropa Timur Tengah dan Israel.(Reuters)

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US