• Sport

Tak Jadi ke Barca, Ini Alasan Wijnaldum Pilih PSG

Asrul | Jum'at, 11/06/2021 10:32 WIB
Tak Jadi ke Barca, Ini Alasan Wijnaldum Pilih PSG Georginio Wijnaldum (foto: Sportmole)

Paris, Beritakaltara.com - Georgino Wijnaldum menjelaskan alasannya bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), setelah sebelumnya santer dikabarkan bakal merapat ke Barcelona.

PSG resmi mengumumkan penandatanganan Wijnaldum pada Kamis (10/6) malam. Kepindahan gelandang itu ke Parc des Princes akan diselesaikan ketika kontraknya di Liverpool berakhir pada akhir bulan ini.

Barcelona yang awalnya disebut-sebut sebagai yang terdepan untuk mendapatkan Wijnaldum dengan status bebas transfer, akhirnya gigit jari. Wijnaldum menyebut sosok Mauricio Pochettino menjadi alasan utamanya.

Dikatakan, bahwa mantan manajer Tottenham Hotspurs yang menggantikan Thomas Tuchel itu menghubunginya secara pribadi, untuk meyakinkan dia bergabung dengan raksasa Prancis.

"Saya senang bergabung dengan klub seperti Paris Saint-Germain," kata Wijnaldum dalam wawancara resmi pertamanya di Parc des Princes dikutip dari Goal pada Jumat (11/6).

"Jelas itu adalah klub dengan pemain yang sangat bagus, manajer yang baik yang berbicara sebelum saya bergabung dengan klub. Kami sudah saling kenal sejak bertahun-tahun yang lalu," sambung dia.

"Sebagai pemain sepak bola, Anda selalu ingin bermain dengan pemain terbaik di sekitar Anda dan ketika saya melihat tim dan juga ketika saya berbicara dengan manajer, saya melihat tim yang penuh dengan pemain berbakat dan pemain besar."

"Dan di atas itu, saya juga melihat seorang manajer yang bisa membuat para pemain menjadi lebih baik dan juga mampu menyatukan semua pemain itu untuk menjadi tim yang kuat dan kuat. Saya datang ke sini mencoba menulis sejarah dengan tim yang luar biasa ini," lanjut dia.

Menurut laporan, tawaran kontrak tiga tahun PSG jauh lebih menguntungkan dari pada yang siap diberikan Barca kepada Wijnaldum. Peluang PSG menaklukkan Eropa juga menjadi pertimbangan lainnya.

Barca belum berhasil melampaui perempat final Liga Champions dalam dua tahun, tetapi PSG mencapai final pertama mereka pada 2019-20 sebelum kembali ke semi final musim lalu.

"Semoga bantuan saya bisa membantu tim memenangkan Liga Champions, itu akan sangat bagus," tambah Wijnaldum.

"Tapi tidak hanya Liga Champions, ini juga tentang liga dan Piala. Anda hanya ingin menang sebanyak mungkin untuk klub dan pendukung," tutup dia.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US