• Nasional

Jembatan Emas Kemerdekaan, Sekjen PDIP: Dengan Semangat Berdikari Indonesia Kokoh

Agus Mughni Muttaqin | Selasa, 17/08/2021 09:20 WIB
Jembatan Emas Kemerdekaan, Sekjen PDIP: Dengan Semangat Berdikari Indonesia Kokoh Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan

Jakarta, Beritakaltara.com - Rasa juga jiwa patriotisme dan nasionalisme menggetarkan semangat PDI Perjuangan mengadakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 secara hybrid di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, upacara 17 Agustus bersifat wajib meski dalam suasana pandemi Covid-19.

"Jumlah peserta 17 orang, petugas upacara 8 orang, dan jumlah bendera yang dikibarkan ada 45 bendera. Semua lambang 17.08.45," ujar Hasto, Selasa (17/8/2021).

Dalam upacara, Sekjen DPP PDI Perjuangan bertindak selaku inspektur upacara dan akan menyampaikan pesan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang terus mengingatkan bagaimana kemerdekaan Indonesia oleh Bung Karno sebagai “Jembatan Emas”.

"Di seberang Jembatan Emas itulah kita bangun masyarakat Indonesia, bangun jiwanya dan bangun badannya. Ibu Megawati juga mengingatkan bahwa Indonesia hanya akan berdiri dengan kokoh apabila berani membangun mentalitet dan semangat berdiri di atas kaki sendiri. Berdiri dalam seluruh aspek kehidupan!!” tegasnya.

Pada Peringatan Kemerdekaan RI yang ke-76 ini, PDI Perjuangan mengajak seluruh komponen bangsa untuk berjuang, membangun tekad dengan penuh rasa percaya diri, dan menempuh kalan modernitas melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi guna membangun kepemimpinan Indonesia di dunia internasional.

“Sebab sejak Indonesia lahir, Pancasila menjadi landasan kepemimpinan Indonesia. Karena itulah, oleh Bung Karno, Pancasila tidak hanya falsafah dasar, namun juga pandangan Indonesia bagi dunia," ungkapnya.

"Terus kita pompakan semangat kepemimpinan Indonesia bagi dunia. Apa yang telah dilakukan oleh Greysia dan Apriani dalam Olimpiade Tokyo juga menunjukkan kepemimpinan Indonesia pada olah raga badminton. Terus perkuat kepemimpinan Indonesia. Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 76, kepadamu jiwa dan raga kupersembahkan," tegas Hasto.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US