• Nasional

Di tengah Ketegangan, Israel Perkuat Pasukan di Perbatasan Gaza

Asrul | Senin, 23/08/2021 12:07 WIB
Di tengah Ketegangan, Israel Perkuat Pasukan di Perbatasan Gaza Warga Palestina memprotes di pagar Gaza-Israel pada 21 Agustus 2021 pada peringatan 52 tahun upaya pembakaran Masjid Al-Aqsa [Mohammed Asad/Middle East Monitor]

Jakarta, Beritakaltara.com - Pemerintah Israel mengatakan telah memperkuat pasukannya di sepanjang perbatasan dengan jalur Gaza di tengah ketegangan pada Minggu (23/08) waktu setempat.

Sebuah pernyataan militer mengatakan pasukan di sepanjang perbatasan Gaza diperkuat dengan unit tambahan setelah evaluasi situasi keamanan di daerah tersebut.

Menurut surat kabar Yedioth Ahronoth, militer meningkatkan kesiapsiagaan pasukannya untuk mengantisipasi tembakan roket dari wilayah Palestina.

Pada Sabtu malam, pesawat tempur Israel meluncurkan serangkaian serangan udara terhadap posisi Hamas di Gaza.

Eskalasi terjadi setelah bentrokan antara pasukan Israel dan Palestina yang menandai peringatan 52 tahun pembakaran Masjid Al-Aqsa di Yerusalem di sepanjang perbatasan Gaza.

Setidaknya 41 warga Palestina terluka selama kekerasan, sementara tentara Israel mengatakan salah satu tentaranya ditembak dan terluka parah di perbatasan Gaza. (Middleeast)

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US