• Gaya Hidup

Punya Pacar yang Keras Kepala? Begini Cara Menyikapinya

Agus Mughni Muttaqin | Jum'at, 17/09/2021 06:07 WIB
Punya Pacar yang Keras Kepala? Begini Cara Menyikapinya Ilustrasi pacar yang keras kepala (foto: klubwanita)

Jakarta, Beritakaltara.com – Mengisi waktu bersama orang yang kita sayangi tentu menyenangkan. Hati berbunga-bunga dan juga menjalani suatu kegiatan menjadi lebih semangat. Namun, bila pacarmu mempunyai sifat keras kepala akan sering membuat kamu kesal dan sedih.

Pertengkaran mungkin tidak terelakkan bila tidak sesuai dengan keinginannya. Bahkan kamu terkadang merasa tidak didengar dan segala kegiatanmu diaturnya sedangkan pacarmu tidak mau menerima bila dibantah. Rasa sayangmu kepadanya membuat kamu harus bersabar dan mengalah.

Dalam membina hubungan, tiap pasangan harus berusaha menerima kekurangan, selain  kelebihannya. Jika sudah saling mencintai, pada akhirnya mereka bisa melihat kualitas lain sehingga bisa menyesuaikan persyaratan apa pun dari pasangannya. Walaupun tak bisa sepenuhnya seperti yang diinginkan.

Menyingkapi sifat keras kepala ini tidak dapat dengan memaksakan dirinya untuk berubah dalam waktu singkat. Cobalah bicara dengan kepala dingin dan tidak menyudutkannya. Berikan pengertian dengan nada yang lembut dan tulus sehingga hatinya lebih mudah tergugah akan kesalahannya.

Hindari perdebatan yang akan berujung pada pertengkaran. Dampingi dia dan jangan bersikap menggurui apalagi merasa paling benar. Ingat, perubahan perilaku ini juga tidak mudah baginya.

Tidak salahnya bila sesekali kamu ikut dalam kegiatan hobinya. Pacarmu akan merasa bahagia karena kamu tulus membantunya untuk berubah dan mau memahami kekurangannya. Perasaan ini akan membantunya lebih semangat dalam membenahi sifat keras kepalanya.

 

 

FOLLOW US