• Kalimantan Utara

Buka Musorkab KONI, Laura : Pilih Pengurus Yang Punya Komitmen

Akhyar Zein | Jum'at, 05/11/2021 16:02 WIB
Buka Musorkab KONI, Laura : Pilih Pengurus Yang Punya Komitmen Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid bersama peserta Musorkab KONI (foto: Prokompim Setdakab Nunukan)

Beritakaltara.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nunukan melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Ke - V Tahun 2021 di Kantor Bupati Nunukan, Kamis (4/11/2021), dengan mengusung tema “ “Kerja Bersama Raih prestasi Olah Raga”.

Musorkab diikuti oleh seluruh pengurus cabang olah raga di Kabupaten Nunukan, dan dihadiri oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltara yang sekaligus juga menjadi Ketua KORMI Nunukan, H. Andi M.Akbar M.Djuarzah, Plt. Kapolres Nunukan, AKBP. Ricky Hadiyanto, Sekretaris KONI Provinsi Kaltara Arfi, Ketua KONI Nunukan Muhammad Toyib serta  beberapa kepala Kepala OPD.

Sebelum membuka Musorkab secara resmi, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid  dalam sambutannya meminta agar pelaksanaan Musorkab dilandasi oleh semangat kekeluargaan dan musyawaah mufakat,  baik Ketika menyusun program kerja maupun pada saat memilih ketua dan pengurus KONI yang baru.

Track record, komitmen, dan leadhership, menurut Laura, hendaknya menjadi acuan dalam menentukan sosok – sosok yang akan memimpin KONI Kabupaten Nunukan untuk periode empat tahun mendatang.

“Kita semua tahu, tidak hanya waktu, tenaga, dan pikiran yang tersita saat menjadi pengurus KONI, tidak jarang mereka (para pengurus) harus mengeluarkan uang pribadinya untuk mengurusi olah raga, maka disinilah dibutuhkan komitmen yang kuat dari para pengurus,” kata Laura.

Selanjutnya, Bupati Laura berpesan kepada pengurus yang nanti terpilih agar segera menyusun program kerja secara efektif, realistis dan tidak usah terlalu muluk – muluk.

“Pembinaan terhadap semua cabang olahraga memang harus dilakukan oleh KONI, tetapi tetap harus ada prioritas-prioritas tertentu terhadap cabang – cabang olahraga yang memang terbukti mampu memberi prestasi. Sehingga dunia olahraga di Kabupaten Nunukan bisa semakin maju, berprestasi dan memberi manfaat bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US