• Kalimantan Utara

Kapal Motor Dua Satu Kandas di Perairan Sungai Kayan

Asrul | Jum'at, 14/01/2022 21:03 WIB
Kapal Motor Dua Satu Kandas di Perairan Sungai Kayan Kondisi Kandas KM Dua Satu di perairan Sungai Kayan tepatnya depan Desa Salimbatu, Jumat 14/1, (TRIBUNKALTARA)

JAKARTA - Bahaya kapal karam, UPP Tanjung Selor sebut akan pasang rambu di perairan Sungai Kayan sekitar Desa Salimbatu.

Kapal Motor (KM) Dua Satu kandas di perairan sungai Kayan, tepatnya di sekitar Desa Salimbatu, Bulungan, Jumat (14/1/2022) dini hari.

Kapal yang membawa muatan drum oli, motor hingga mobil itu, kandas setelah menabrak benda yang diduga bangkai kapal yang karam di dasar sungai Kayan.

Merespons kejadian tersebut, pihak Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Tanjung Selor menyampaikan akan memasang rambu-rambu peringatan di sekitar alur perairan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plh Kepala UPP Tanjung Selor, Mulyono, saat ditemui di lokasi kejadian.

"Dengan adanya kejadian ini, kami bersama-sama instansi terkait akan memasang rambu-rambu peringatan," kata Mulyono.

"Jadi nanti menandai kalau di sini ada bangkai kapal di sini," sambungnya.

Pihaknya menyampaikan, pemasangan rambu tersebut dilakukan agar kejadian kandasnya KM Dua Satu tidak terulang di kemudian hari.

"Jadi nanti setiap perahu atau kapal yang melintasi alur ini harus berhati-hati," ucapnya.

Diketahui, proses evakuasi muatan KM Dua Satu masih berlangsung hingga saat ini.

Beberapa ABK terlihat menyatukan drum yang kosong guna dijadikan pelampung, untuk mengangkat muatan yang terendam seperti dua unit mobil.

Dua unit kapal motor lainnya terlihat mengapit KM Dua Satu yang kandas, ini dilakukan untuk memudahkan proses evakuasi muatan barang dari KM Dua Satu. (Tribun)

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US