• Kalimantan Utara

Wagub Kaltara Minta Masyarakat Tanggap Terhadap Bencana

Asrul | Selasa, 01/02/2022 19:35 WIB
Wagub Kaltara Minta Masyarakat Tanggap Terhadap Bencana Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Yansen TP menyerahkan bantuan untuk korban banjir kepada Bupati Malinau, Wempi W Mawa di Desa Respen Tubu, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Kaltara. (kaltaraaktual)

Kalimantan Utara - Wakil Gubernur Kalimantan Utara Yansen TP meminta masyarakat tanggap dalam menghadapi situasi bencana alam.

"Kita harus tanggap dan siaga menangani bencana banjir yang kerap kali menyapa di saat-saat tertentu. Dan jangan takut, sebab pemerintah telah memiliki tim di lapangan yang siaga menangani bencana alam," kata Yansen di Tanjung Selor, Bulungan, Selasa.

Dari tingkat provinsi hingga kecamatan dan desa ada timnya, dimana tim Tagana yang sigap di lapangan membantu masyarakat.

Wagub berharap tim yang siaga di lapangan dapat lebih tanggap dalam membantu masyarakat menanggulangi banjir. Tidak hanya penanggulangan tetapi juga membantu masyarakat menghadapi pasca banjir

Sebelumnya Yansen menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Malinau, Minggu (30/1).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wagub Kaltara kepada Bupati Malinau, Wempi W Mawa di Desa Respen Tubu, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau.

“Saya harapkan segera pulihkan kondisi kita dan hadapi dengan cara yang bijak dan selalu siaga menghadapi banjir yang mungkin akan datang lagi," kata Yansen. dilansir Antara

Sementara itu, Bupati Malinau, Wempi W Mawa menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian yang diberikan oleh Pemprov Kaltara.

Lebih lanjut ia melaporkan bahwa banjir kali ini berbeda dengan banjir sebelumnya karena terjadi dengan sangat cepat. Oleh karena itu ia juga turut berpesan agar masyarakat tetap waspada akan banjir susulan.

Wempi juga bersyukur masyarakat dapat saling menolong pada saat banjir sehingga kerusakan tidak terlalu parah dan masyarakat tidak ada yang celaka.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US