• Kalimantan Utara

Viral di Media Sosial, Pelaku Pencuri di Tarakan Berhasil Diringkus Polisi

Asrul | Kamis, 24/02/2022 21:12 WIB
Viral di Media Sosial, Pelaku Pencuri di Tarakan Berhasil Diringkus Polisi MH (25) berhasil diciduk oleh Unit Reskrim Polsek Tarakan Barat setelah menggondol 3 unit handphone

Kalimantan Utara - Kasus pencurian beberapa waktu lalu viral di media sosial dengan berkedok sebagai pembeli berhasil diungkap oleh Polsek Tarakan Barat.

Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia melalui Kapolsek Tarakan Barat Iptu Angestri mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan satu pelaku dengan inisial MH (25) yang terekam CCTV salah satu kios saat beraksi.

Ia juga membenarkan jika MH merupakan pelaku yang viral di media sosial.

“Kejadian ini terjadi di dua TKP yang terpisah, yang pertama di Jalan Aki Balak RT 15 Kelurahan Karang Harapan yang mencuri satu jenis handphone, untuk lokasi kedua di Jalan Aki Balak RT 3 Kelurahan Juata Kerikil, ada dua handphone dengan jenis yang berbeda,” imbuhnya. 

Diketahui kejadian untuk TKP pertama di Jalan Aki Balak RT 15 terjadi pada Minggu 13 Februari lalu Pukul 21:55 WITA, berselang beberapa hari pelaku kembali melakukan aksinya di Jumat 18 Februari Pukul 19:31 WITA.

“Jadi untuk TKP yang pertama pelaku terekam oleh CCTV, karena TKP pertama ini merupakan kios pembayaran,”ungkapnya. dilansir Prokal

Untuk modus pelaku, seolah-olah ia membeli bensin eceran di kios tersebut. Saat pemilik lengah pelaku dengan sigap mengambil handphone di kasir dan terekam jelas di CCTV sehingga memudahkan proses penyelidikan.

“Dari tangan pelaku kita berhasil menyita barang bukti seperti satu buah motor untuk beraksi dan tiga jenis handphone hasil curian pelaku dari dua TKP,” jelasnya.

Iptu Angestri menegaskan, pelaku tidak sendiri menjalankan aksinya. Pasalnya ia bersama dengan satu rekannya yang diketahui bertugas menunggu dimotor.

Sedangkan MH bertugas melakukan pencurian. “Pelaku ini berdua, dia bersama temannya yang saat ini sudah kita tetapkan sebagai DPO dengan inisial HK dan pelaku lari ke Tanjung Selor,” lanjutnya. 

FOLLOW US