• Kalimantan Utara

Tinjau Kawasan Embung Indulung, Begini Penjelasan Walkot Tarakan

Akhyar Zein | Senin, 19/09/2022 11:05 WIB
Tinjau Kawasan Embung Indulung, Begini Penjelasan Walkot Tarakan Wali Kota Tarakan dr. Khairul, M.Kes saat mengunjungi lokasi pemanfaatan embung Indulung pada Sabtu (17/9) lalu. (HUMAS PEMKOT TARAKAN)

Kalimantan Utara – Wali Kota Tarakan bersama jajaran Pemerintah Kota Tarakan dan Perumda Tirta Alam melakukan tinjauan di kawasan Embung Indulung pada Sabtu (17/9) lalu.

Embung dengan daya tampung 128 ribu meter kubik dengan debit 200 meter liter per detik ini direncanakan akan dioperasikan sesegera mungkin untuk melayani masyarakat pelanggan PDAM yang tinggal di wilayah Tarakan Timur dan sebagian Tarakan Tengah.

“Ini bisa mengatasi keterbatasan kapasitas produksi dari embung Binalatung,” ungkap Wali Kota Tarakan dr. Khairul, M.Kes. dilansir radartarakan

Dikatakan Khairul, berbagai infrastruktur pendukung juga telah lengkap terpasang, mulai dari sambungan listrik hingga pipa penyalur utama yang akan mengalirkan air bersih ke rumah-rumah warga.

Tak hanya itu, dalam tinjauan tersebut, Khairul juga memantau pengerjaan perbaikan pipa yang bocor dari Badan Wilayah Sungai (BWS) V Kalimantan Utara untuk kemudian diuji.

Tinjauan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Tarakan untuk menyikapi secara serius persoalan air bersih di Tarakan.

“Saya sudah meminta PDAM untuk mematangkan langkah jangka pendek, menengah dan panjang mengingat jumlah penduduk terus tumbuh. Dan permasalahan ini perlu penanganan secara holistik dan perlu proses,” jelasnya.

FOLLOW US