• Kalimantan Utara

Nahas! Niat Menumpang ke Truk Berjalan, Buruh di Nunukan Tewas Terlindas

Akhyar Zein | Rabu, 16/11/2022 19:18 WIB
Nahas! Niat Menumpang ke Truk Berjalan, Buruh di Nunukan Tewas Terlindas Ilustrasi kecelakaan seorang buruh pelabuhan di Nunukan yang tewas terlindas truk.

Kalimantan UtaraSeorang buruh di Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) meninggal dunia  setelah gagal menumpangi sebuah truk berjalan pada Jumat (11/11) kemarin.

Peristiwa memilukan itu dialami korban berinisial JP (37) saat hendak menumpangi truk dengan nomor polisi DC 8818 XG yang melintas dari arah Jalan Porsas menuju Jalan TVRI.

“Mungkin niatnya menumpang langsung naik, tapi tidak berhasil dan kepalanya terlindas ban truk,” jelas Kasat Lantas Polres Nunukan AKP Arofiek Aprilian Riswanto, melansir dari Presisi.co--Jaringan Suara.com, Rabu (16/11).

Lanjut dijelaskannya, truk yang melindas korban merupakan milik pelabuhan sekitar. Pun demikian dengan korban yang diketahui bekerja sebagai buruh pelabuhan di Jalan Tien Soeharto, tepatnya di dekat Kantor Pegadaian Kelurahan Nunukan timur Kecamatan Nunukan, Nunukan.

“Iya itu kan truk pelabuhan, terus korban juga buruh pelabuhan,” tambahnya. 

Dari penyelidikan sementara, korban diduga menumpangi truk tanpa sepengetahuan sopir.

“Saat jalan menurun dan menikung tiba-tiba korban ini menaiki truk dari samping kiri bak. Korban naik saat posisi kendaraan masih berjalan,” katanya lagi.

Arofiek menjelaskan, usai kecelakaan pihaknya langsung bergegas melakukan olah tempat kejadian perakra dan mengamankan CCTV yang berada di lokasi kejadian untuk mengurai pasti kronologis kejadian tersebut.

“Untuk CCTV sudah kita amankan, dan supir saat ini masih menjalani pemeriksaan,” terangnya.

Dari pemeriksaan sementara petugas, sopir truk mengaku saat kejadian tidak tahu-menahu kalau kendaraan roda enam yang dikemudikannya sedang ditumpangi korban dari belakang.

“Pengakuan sopir juga mengatakan dia tidak mengetahui ada yang naik ke truknya,” tandasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Khususnya pada rekaman CCTV dan pendalaman keterangan sopir truk untuk mengurai pasti kronologis kecelakaan yang merenggut nyawa buruh pelabuhan di Nunukan tersebut.

FOLLOW US