• Nasional

Sebanyak 10.000 Pendukung Gus Muhaimin Jadi Capres 2024 Hadir di Acara Color Run Soljer Ceria

Akhyar Zein | Minggu, 20/11/2022 18:09 WIB
Sebanyak 10.000 Pendukung Gus Muhaimin Jadi Capres 2024 Hadir di Acara Color Run Soljer Ceria Gus Muhaimin didukung sekitar sepuluh ribu warga yang hadir dalam acara Color Run Soljer Ceria untuk menjadi calon presiden (Capres) 2024. (Foto: Ist)

Beritakaltara.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar didukung sekitar sepuluh ribu warga yang hadir dalam acara Color Run Soljer Ceria untuk menjadi calon presiden (Capres) 2024 mendatang.

Ketua Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, Gus Muhaimin--sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar--merupakan bagian dari kalangan anak muda. Sehingga kegiatan tersebut merupakan bagian dari Gus Muhaimin menyapa masyarakat terutama anak muda di daerah.

"Gus Muhaimin mengutus kami sebagai avenger-avenger untuk menyampaikan pesan bahwa beliau adalah bagian dari pemimpin anak muda. Beliau ini bagian dari kalangan anak muda, ini bagian dari pada rangkaian beliau menyapa komponen anak bangsa, terutama anak-anak muda yang ada di daerah," ujar Cucun.

Ia menyebut dalam hati dan pikiran warga yang mengikuti kegiatan Color Run ini ternyata sosok Gus Muhaimin sudah dikenal bahkan diidamkan untuk menjadi Capres sehingga sudah ada di hati masyarakat.

"Saya senang tadi ketika kang Maman menyampaikan mengajak berdoa untuk menjadi pemimpin nasional, presiden atau wakil presiden. Kemudian antusias masyarakat menyambut, ternyata nama Gus Muhaimin sudah ada di hati," ujarnya.

Sedangkan acara Color Run ini merupakan agenda rutin yang digagas oleh Cucun Ahmad Syamsurijal sebagai pembina komunitas Viking Solokanjeruk. Hadir pula sejumlah tokoh nasional seperti Kang Maman Imanulhaq Anggota DPR RI, Tomy Kurniawan Ketua DKN Garda Bangsa dan Mohammad Khadafi.

"Makanya judulnya Soljer ceria, menyatukan warna semua anak-anak muda. Anak-anak muda milenial ini ada yang tergabung di komunitas, ada yang di motor. Ada yang di komunitas suporter sepakbola, viking, bobotoh. Kemudian komunitas anak muda semua di daerah itu. Saya satukan semua untuk dalam satu acara kemasan Soljer Ceria ini. Kemudian dipertemukan dengan tokoh nasional," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bandung sekaligus Ketua Dewan Pengurus Cabang PKB kabupaten Bandung Dadang Supriatna sangat mengapresiasi acara Color Run ini. Menurut dia, acara seperti ini sangat diminati oleh masyarakat, khususnya kaum milenial.

"Saya selaku Bupati akan berpikir bagaiamna kegiatan ini bisa dilakukan baik itu sebulan atau tiga bulan sekali kita lihat perkembangan, tapi yang jelas kegiatan ini sangat apresiasi dan sangat diminati oleh kalangan milenial," ucap Dadang.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, jumlah penduduk di Kabupaten Bandung, sebanyak 54 persen dalam usia produktif. Oleh karena itu, dia berencana akan membuat kegiatan rutin semacam ini.

"Tentu saya sangat mengharapkan kebersamaan ini terdorong dari arus bawah nanti kita akan berkolaborasi dengan semua yang ada di Kabupaten Bandung Insya Allah (digelar rutin) sesuai dengan perintah ketua fraksi," tandasnya.

FOLLOW US