• Nasional

Pelaku Pengadang Mobil Penyalur Donasi Gempa Cianjur Minta Maaf

Akhyar Zein | Kamis, 24/11/2022 06:10 WIB
Pelaku Pengadang Mobil Penyalur Donasi Gempa Cianjur Minta Maaf Pria pengadang ambulans viral di medsos. Mereka mengadang ambulans lantaran membutuhkan bantuan. (FOTO: Medcom/Tangkapan layar)

Beritakaltara.com - Pelaku pengadang mobil yang hendak menyalurkan donasi akhirnya minta maaf. Polisi turun tangan usai aksi pelaku viral di media sosial.

Pelaku itu bernama Fery Permana, Rosadi, dan Junaedi. Mereka, meminta maaf diwakilkan oleh salah seorang dari mereka. 

“Sehubungan dengan viralnya perbuatan yang kami lakukan yaitu mengadang relawan bantuan sosial. Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada semua masyarakat Cianjur yang resah atas perbuatan kami tersebut,” ujar Fery Permana dalam keterangan video, Rabu (23/11).

Fery menyesal dengan apa yang telah diperbuat. Dia turut meminta maaf sebagai warga Cianjur. Serta, meminta warga Cianjur tidak mengikuti apa yang mereka lakukan. 

“Kami mohon kepada masyarakat Cianjur yang terdampak bencana gempa agar tidak mengikuti dan mencontoh perilaku kami,” katanya. dilansir iNews

“Apabila masyarakat Cianjur yang terdampak gempa membutuhkan pasokan logistik agar menghubungi posko BNPB,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan langsung meluncur ke lokasi usai viral video pengadangan.

Termasuk, memberi arahan agar masyarakat tidak meminta-minta kepada pengendara. 

"Sedang dimintai keterangan, dan juga kita lakukan upaya tidak ada lagi masyarakat yang mengantar distribusi logistik secara sendiri-sendiri," ujar Doni saat dikonfirmasi, Rabu (23/11).

FOLLOW US