• Kalimantan Utara

Akibat Tabrakan Antar Ketinting, Peserta Balap Ketinting di Bulungan Tewas

Akhyar Zein | Senin, 27/02/2023 10:48 WIB
Akibat Tabrakan Antar Ketinting, Peserta Balap Ketinting di Bulungan Tewas Ilustrasi tewas. (Dok. Detikcom)

Kalimantan UtaraSatu orang peserta lomba ketinting tewas setelah terlibat tabrakan dengan peserta lainnya pada kejuaraan balap ketinting di Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Satu perserta lainnya dirawat akibat tabrakan tersebut.

"Penyebabnya karena bertabrakan dengan peserta lainnya pada saat lomba berlangsung di Sungai Sekatak," kata Kapolresta Bulungan Kombes Agus Nugraha dilansir Antara, Minggu (26/2/2023).

Korban tewas atas nama Khairul Anam berusia 33 tahun, warga Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan.

Satu korban lainnya yang terlibat tabrakan dengan Khairul Anam ialah Afendy Roy Saputra, warga Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara.

Afendy Roy Saputra masih dalam perawatan medis secara intensif di Puskesmas Sekatak. Adapun jenazah Khairul Anam diberangkatkan ke rumah duka.

"Perawatan puskesmas menyatakan saudara Khoirul meninggal dunia," ujarnya.

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian telah dimintai keterangan untuk mengetahui kronologis pasti kecelakaan tersebut. Selain itu, polisi juga akan menggali keterangan panitia lomba pada Senin (27/2).

Kejuaraan ketinting itu diselenggarakan dalam rangka peringatan ulang tahun desa setempat, Desa Sekatak Buji, Kecamatan Sekatak. Kejuaraan itu dipastikan sudah memperoleh izin keramaian dari kepolisian.

"Untuk lombanya, dihentikan sementara karena suasana duka. Polsek telah amankan ketinting beserta mesin peserta lomba yang terlibat kecelakaan," kata dia.

FOLLOW US