• Kalimantan Utara

Jelang Iduladha, DPKP Gelar Pangan Murah

| Rabu, 29/07/2020 16:35 WIB
Jelang Iduladha, DPKP Gelar Pangan Murah Pelaksanaan Gelar Pangan Murah di TTIC Kaltara, Selasa (28/7). Foto: Humas Provinsi Kaltara

Beritakaltara.com – Menjelang perayaan Iduladha 1441 H, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kaltara melaksanakan Gelar Pangan Murah (GPM) pada 28 dan 29 Juli 2020 di Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Kaltara.

Kepala DPKP Kaltara, Wahyuni Nuzban, di GPM, sejumlah komoditi pangan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Seperti bawang merah dengan harga Rp 33 ribu per kilo, bawang putih dengan harga Rp 19 ribu per kilo serta komoditi lainnya seperti minyak goreng, telur, susu dan daging. “Di TTIC Kaltara stok bawang merah kita sebanyak 100 kilogram, dan bawang putih sebanyak 125 kilogram,” kata Wahyuni.

“Selain itu, kita juga menyediakan beberapa olahan jadi produksi UMKM dalam bentuk kemasan yang dititip jual di lapak GPM yang kami gelar,” imbuhnya.

Harga yang ditawarkan relatif lebih murah, dengan pembatasan jumlah maksimal pembelian. Sehingga dapat menghindari pembelian dari pengepul, dan bertujuan untuk menekan harga beberapa komoditas pangan di pasaran.

Wahyuni juga menambahkan, dalam penyelenggaraan GPM, TTIC juga menyediakan paket pengiriman gratis untuk pembeli yang melakukan pembelian secara online untuk deraeh Tanjung Selor.

Selain pelaksanaan pasar murah menjelang hari besar keagamaan, TTIC buka setiap hari untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat dari hasil pertanian yang dijual dengan harga sangat terjangkau. Sehingga masyarakat umum yang ingin berbelanja bisa terbantu.

“Karena ada subsidi dari Pemerintah, beberapa komoditi harganya di bawah harga di pasaran. Jadi ini menguntungkan petani, juga membantu masyarakat,” tutupnya. Guna diketahui, TTIC diresmikan Gubernur Kaltara Irianto Lambrie pada awal Mei 2020.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US