• Nasional

Australia Keluarkan USD18 Juta Lindungi Koala

Fadli | Selasa, 24/11/2020 06:10 WIB
Australia Keluarkan USD18 Juta  Lindungi Koala Koala Australia

beritakaltara.com - Pemerintah Australia pada hari Senin mengumumkan paket program senilai 18 juta untuk melindungi koala di seluruh negeri

Dalam sebuah pernyataan, Menteri Lingkungan Hidup Sussan Ley mengatakan bahwa di bawah strategi baru, audit nasional pada populasi mamalia berkantung akan menjadi komponen kunci dari paket tersebut yang bertujuan membantu melindungi spesies endemik Australia.

Dana itu diumumkan menyusul kebakaran hutan besar yang membunuh dan melukai ribuan koala dan menghancurkan habitatnya

"Paket ini akan mencakup pendanaan untuk penelitian kesehatan dan dukungan medis, serta pemulihan habitat utama melalui tindakan di lapangan, seperti penanaman kembali, pengendalian gulma, pemagaran, serta penggembalaan terkelola," jelas Ley.

Ley juga mewajibkan semua pemerintah negara bagian untuk melaporkan populasi koala dan strategi konservasi.

Dana USD2 juta akan diinvestasikan dalam penelitian kesehatan koala, termasuk mengatasi tantangan seperti Chlamydia dan penyakit lain yang merupakan penyebab normal kematian koala kedua setelah kecelakaan mobil.

Dana sekitar USD14 juta lainnya akan digunakan untuk memulihkan habitat koala yang terkena dampak di daerah yang terkena kebakaran hutan dan menyediakan pendanaan untuk habitat koala di utara New South Wales dan selatan Queensland.(Anadolu Agency)

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US