• Ototekno

Turki Luncurkan Kargo Antar Benua

Asrul | Selasa, 08/12/2020 05:27 WIB
Turki Luncurkan Kargo Antar Benua Kabin kereta api antar benua milik Turki

beritakaltara.com - Proyek konektivitas baru bernama Iron Silk Road atau Central Corridor, kereta ini mengirimkan kargo ekspor pertamanya melalui jalur kereta api dari Turki ke China, yang merupakan koridor pendek, aman, ekonomis, dan ramah iklim antara benua Asia dan Eropa.

Kereta dengan total panjang 754 meter itu berada di lintasan dengan 42 kontainer barang berwarna putih, membawa 1.400 pendingin produksi Turki. Diperkirakan mencapai China dalam waktu sekitar 12 hari.

Kereta Jalur Sutra akan menempuh jalur sepanjang 2.323 kilometer (1.443 mil) di Turki pada malam hari tanggal 8 Desember dan akan melanjutkan perjalanannya ke China dengan melacak jalur kereta api Baku-Tbilisi-Kars.

Jalur internasional akan berakhir di kota China Xi`an dengan melintasi Georgia, Azerbaijan, Penyebrangan Laut Caspia, dan Kazakhstan.

Kereta api ini akan menempuh total 8.693 km (5401 mil), melintasi dua benua, melewati dua lautan dan lima negara.

Kereta api akan mengurangi waktu transportasi antara China dan Turki dari satu bulan menjadi hanya 12 hari, sedangkan seluruh jalan dari Xian ke Praha akan memakan waktu 18 hari. (Anadolu Agency)

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US