• Nasional

Test Antigen Gratis di Rest Area, Total 4 Orang Positif Covid-19

Fadli | Kamis, 24/12/2020 16:15 WIB
Test Antigen Gratis di Rest Area, Total 4 Orang Positif Covid-19 Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono di Rest Area 19 Cikampek. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, beritakaltara.com- Setelah meninjau lalu lintas di Tol Banten dan Pelabuhan Merak, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melihat langsung lokasi rapid test antigen gratis di rest area KM 19 Tol Jakarta-Cikampek. 

Disampaikan Gatot Eddy, dari 270 orang yang di tes swab antigen, terdapat 1 orang yang reaktif Covid-19.

"Ini dalam rangka memantau operasi lilin tahun 2020. Dan salah satu kegiatan di rest area ini. Masyarakat yang pulang kampung dan liburan kita lakukan cek swab antigen disini,” kata Komjen Gatot Eddy, Kmais (24/12/2020).

“Kemarin sebanyak 166 orang dirapid antigen, ada 3 orang yang mengalami reaktif. Dan hari ini sudah sebanyak 270 orang, satu orang reaktif," sambung Gatot.

Dijelaskan Gatot Eddy, orang yang dinyatakan reaktif langsung dibawa ke rumah sakit tersekat untuk ditindak lanjuti. Dikatakan Gatot, terdapat 70 titik tes swab gratis di seluruh Indonesia, diantaranya di lokasi keramaian seperti statiun kereta, tempat wisata dan rest area.

"Ada juga (seluruh Indonesia) ini kan kerja sama tidak hanya Polri tapi seluruh stakeholder terkait. Dan tujuan dilakukan ini merupakan operasi kemanusiaan agar diketahui reaktif atau tidaknya seseorang dan guna mencegah penyebaran Covid-19" tandasnya.

Keywords :

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US