• Kalimantan Utara

OPD dan Perseorangan Ini Paling Inovatif, Diganjar Hadiah dari Gubernur

Charles Siahaan | Rabu, 06/01/2021 13:24 WIB
OPD dan Perseorangan Ini Paling Inovatif, Diganjar Hadiah dari Gubernur Gubernur secara simbolis menyerahkan hadiah kepada Pemenang lomba inovasi. (Foto: Humas Kaltara)

Beritakaltara.com - Di sela peresmian 9 proyek Pemprov di gedung gabungan dinas Pemprov Kaltara, Rabu 6 Januari 2020, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada pemenang Lomba Inovasi Daerah Provinsi Kaltara 2020.

Lomba inovasi daerah ini terdiri atas 7 (tujuh) kategori. Yakni kategori Tata Kelola Pemerintahan, Pelayan Publik, Inovasi Daerah Lainnya, Video Inovasi Pemulihan (UMKM) Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19, Latsar CPNS 2018-2019, Proposal Riset Daerah, dan Penghargaan Khusus.

Setiap kategori, dipilih 3 (tiga) pemenang inovasi.

"Inovasi ini sangat penting. Inovasi dan kreativitas ini bahkan bisa menyumbang 40 persen keberhasilan seseorang," kata Gubernur Irianto.

Dalam kategori Tata Kelola Pemerintahan, juara pertama diraih oleh Bappeda dan Litbang Provinsi Kaltara dengan inovasi Peri Tape Ku (Perencanaan dan Implementasi Transfer Anggaran Provinsi Berbasis Ekologis Kalimantan Utara).

Kategori Pelayan Publik, juara pertama disabet Puskesmas Bumi Rahayu Tanjung Selor dengan inovasi GERTAGMAS PMKJN atau Gerakan Serentak Petugas dan Masyarakat Peduli Masalah Kesehatan Jiwa/NAPZA.

Kemudian juara pertama kategori Inovasi Daerah Lainnya jatuh kepada inovasi Nasi Tanpa Stik (Pelayanan Farmasi tanpa Plastik) oleh RSUD Pemprov Kaltara di Tarakan. Adapun kategori Video Inovasi Pemulihan Ekonomi  juara pertama diraih Anggrino Gilang-Juliansyah dengan judul video LID 2020 - KALTARA - PANDE(MIE) AYAM - UMKM.

Sedang kategori Latsar CPNS 2018-2019 juara pertamanya jatuh kepada dr Helvy Yuliana Saragih dengan inovasi Komunitas Orangtua Anak dengan Kondisi Khusus (KOTAK) di RSUD Provinsi Kaltara.

DR Didi Adriansyah berhasil menyabet juara pertama di kategori Proposal Riset Daerah dengan inovasi Pengembangan Komoditas Pangan Lokal Unggulan Menuju Kemandirian Pangan Kabupaten Bulungan.

Terakhir, kategori Penghargaan Khusus yaitu inovasi dengan tingkat kematangan tertinggi tahun 2020 jatuh kepada Dinas PUPR Perkim Kaltara dengan inovasi Kartu Tenaga Kerja Konstruksi. Adapun OPD terinovatif tahun 2020 jatuh kepada RSUD Provinsi Kaltara.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US