• Nasional

Gus AMI Ajak seluruh Masyarakat untuk Proaktif Dukung Vaksinasi Covid-19

Fadli | Kamis, 18/02/2021 10:27 WIB
Gus AMI Ajak seluruh Masyarakat untuk Proaktif Dukung Vaksinasi Covid-19 Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI)

Jakarta, beritakaltara.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk proaktif mendukung program vaksinasi covid-19 yang saat ini sudah berjalan.

"Vaksinasi tahap kedua sudah dimulai. Ayo kita dukung program ini bersama-sama," ujar Gus AMI dalam sebuah video yang diunggah di berbagai media sosial, Kamis (18/2/2021).

Gus AMI yang merupakan Ketua Tim Pengawas Pelaksana Penanganan Bencana Covid-19 DPR RI mengingatkan bahwa vaksinasi ini adalah langkah penting dalam menangani pandemi covid-19.

Selain itu, Wakil Ketua DPR RI ini juga tetap mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan prokes 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan) sebagai upaya pencehagan penularan pandemi.

"Ayo sama-sama kita sukseskan vaksinasi, taati protokol kesehatan, InsyaAlloh kita akan segera keluar dari musibah pandemi ini," tegas Gus AMI dengan optimis.

Sementara itu, program vaksinasi tahap kedua yang saat ini telah dimulai menyasar para pelayan publik. Mulai dari aparat keamanan yakni TNI-Polri, para pedagang pasar, wartawan, hingga atlet dan pekerja toko/mal.

Dalam vaksinasi tahap kedua ini, pemerintah menargetkan 16,9 juta sasaran untuk pelayanan publik, dan 21,5 juta vaksinasi untuk para lansia.

Presiden Jokowi pun telah mengecek langsung program ini di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah menteri.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US