• Nasional

Mantan Istri Jeff Bezos Nikah Lagi Setelah 2 Tahun Menjanda

Asrul | Senin, 08/03/2021 19:08 WIB
Mantan Istri Jeff Bezos Nikah Lagi Setelah 2 Tahun Menjanda MacKenzie Scott (Foto: BBC/Getty Images)

New York, beritakaltara.com - Miliarder MacKenzie Scott memutuskan menikah lagi dengan seorang guru sains di sekolah anak-anaknya, Dan Jewett, dua tahun setelah bercerai dari pria terkaya sedunia pendiri Amazon Jeff Bezos.

Scott adalah salah satu wanita terkaya di dunia, dan telah memberikan lebih dari US$4 miliar dari kekayaannya untuk kegiatan amal.

Kabar pernikahannya dengan Dan Jewett terungkap melalui situs filantropi Giving Pledge.

"Dan adalah pria yang luar biasa, dan saya senang dan bersemangat untuk mereka berdua," kata Bezos dalam sebuah pernyataan dikutip dari BBC pada Senin (8/3).

Scott, yang memiliki kekayaan sekitar US$53 miliar menurut perkiraan terbaru Forbes, telah menyatakan niatnya untuk memberikan sebagian besar dari kekayaannya.

Dia telah mencurahkan sebagian besar donasinya untuk badan amal yang dipimpin perempuan, bank makanan, dan perguruan tinggi kulit hitam.

Scott menikah dengan Bezos selama 25 tahun dan membantunya memulai Amazon pada tahun 1994. Dia juga penulis dua novel.

"Dia tinggal di Seattle bersama empat anaknya dan suaminya, Dan," ungkap Bezos. Ia mengajar di sekolah bergengsi yang dihadiri anak-anaknya.

Saat bercerai pada tahun 2019, Bezos adalah orang terkaya di dunia, dengan sahamnya lebih dari 16 persen di Amazon. Scott menerima empat persen saham Amazon sebagai bagian dari penyelesaian perceraian mereka.

Saat ini Scott berada di peringkat 22 orang terkaya di dunia, sementara Bezos berada di posisi teratas dengan kekayaan US$177 miliar.

FOLLOW US