• Sport

Ramsey Harus Absen Hingga Jeda Internasional Akibat Cedera

Asrul | Minggu, 14/03/2021 20:10 WIB
Ramsey Harus Absen Hingga Jeda Internasional Akibat Cedera Pemain Juventus, Ramsey

Turin, beritakaltara.com - Gelandang Juventus Aaron Ramsey harus absen hingga jeda internasional setelah mengalami cedera baru.

Ramsey telah melewatkan 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini, di tengah serangkaian masalah kebugaran. Dia terancam absen dalam putaran pertama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama timnas Wales.

Pemain 30 tahun itu juga akan absen dalam pertandingan Serie A terbaru Juventus melawan Cagliari karena masalah paha, dengan klub mengonfirmasi bahwa kiper veteran Gianluigi Buffon juga absen dengan masalah punggung.

"Buffon (sakit punggung) dan Ramsey (paha kiri) sama-sama keluar dari skuad Cagliari vs Juventus," demikian pernyataan Si Nyonya Tua dikutip dari Goal pada Minggu (14/3).

Andrea Pirlo dalam konferensi pers menyatakan kehilangan seorang playmaker yang terbukti bisa menjadi sosok yang menentukan ketika dalam kondisi fisik yang prima.

"Dia memiliki masalah fisik dan tidak bisa melanjutkan penampilannya karena dia harus berhenti setiap dua atau tiga pertandingan," kata pelatih Juve itu.

"Di masa lalu, dia memiliki masalah besar yang membuatnya menjauh dari lapangan selama berbulan-bulan. Dia berharga karena dia tahu bagaimana membuat tim bermain bagus dan dia bermain bagus. Dia hanya memiliki kelemahan fisik yang memaksanya untuk keluar sesekali," sambung dia.

Pemulihan Ramsey kemungkinan akan memakan waktu setidaknya 20 hari, yang berarti dia tidak akan dapat berkontribusi dalam pertandingan penting untuk klub dan negara selama dua minggu ke depan.

Dia juga akan absen untuk pertandingan Serie A berikutnya di kandang melawan Benevento pada 21 Maret, yang menandai pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional mulai berlaku.

Wales tidak akan bisa memanggil Ramsey untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Belgia dan Republik Ceko atau pertandingan persahabatan melawan Meksiko.

 

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US