Gubernur dan Wakil Gubernur Kunjungi Tanjung Harapan dan Belagaone

Eko Budhiarto | Minggu, 11/04/2021 19:20 WIB
Gubernur dan Wakil Gubernur Kunjungi Tanjung Harapan dan Belagaone Gubernur Kalimantan Utara H.Zainal Arifin Paliwang bersama rombongan saat mengunjungi sentra Budidaya Rumput Laut di Mamolo, Kelurahan Tanjung Harapan dan Hutan Wisata Mangrove BELAGAONE di Kelurahan Nunukan Selatan, Sabtu (10/04/2021).

BERITAKALTARA.COM, NUNUKAN- Gubernur Kalimantan Utara H. Zainal Arifin Paliwang bersama rombongan mengunjungi sentra Budidaya Rumput Laut di Mamolo, Kelurahan Tanjung Harapan dan Hutan Wisata Mangrove BELAGAONE di Kelurahan Nunukan Selatan, Sabtu (10/04/2021).

Kunjungan Gubernur bersama Wakil Gubernur Yansen TP, Ketua dan wakil ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kaltara, Ketua DPRD Provinsi Norhayati Andris, Bupati Nunukan  Hj. Asmin Laura Hafid dan unsur Forkopimda Kabupaten Nunukan. Seperti diketahui kawasan itu adalah titik pertumbuhan ekonomi baru masyarakat di wilayah Nunukan Selatan.

Di sentra budidaya rumput laut Kelurahan Tanjung Harapan, Gubernur dan wakil gubernur berdiskusi serta mendengar keluhan dan permasalahan yang disampaikan oleh para pembudidaya. Beberapa hal yang menjadi keluhan para pembudidaya antara lain terkait harga rumput laut di pasaran ekspor yang kadangkala rendah, dan perlunya sarana untuk peningkatan kualitas produk.

Selanjutnya, selesai bencengkerama dan mendengar berbagai hal yang disampaikan para pekerja rumput laut, Gubernur Zainal bersama Wakil Gubernur Yansen serta rombongan bertolak meninjau Hutan Wisata Mangrove BELAGAONE di Kelurahan Nunukan Selatan, setiba di tempat tujuan Gubernur dan Wakil Gubernur disambut oleh pemuda - pemudi pengelola Hutan Mangrove yang tergabung dalam Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Kelurahan Nunukan Selatan.

Setiba di Hutan Wisata Mangrove tersebut, terpancar senyum melihat hutan mangrove yang terasa adem, rimbun dengan pepohonan mangrove serta penghibur diri dengan penghuni wisata hutan mangrove yaitu hewan primara jenis kera dan bekantan.

Wakil Gubernur Yansen TP seusai mengelilingi hutan mangrove menyempatkan diri berbincang dan berdiskusi dengan pemuda dan pemudi Pokdarwis yang mengelola tempat wisata mangrove ini.

"Kelola tempat ini dengan baik agar tempat ini bisa ramai dan dikenal oleh orang luar, menjadi destinasi wisata yang terkenal di luar daerah Kaltara," ucapnya. #

Sumber: Humas Pemkab Nunukan

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US