• Nasional

WHO: Respon Covid-19, Vietnam di Jalur Yang Benar

Asrul | Selasa, 13/07/2021 16:16 WIB
WHO: Respon Covid-19,  Vietnam di Jalur Yang Benar Petugas kesehatan menyemprotkan desinfektan pada bus sekolah di sekolah Marie Curie di Hanoi, Senin (4/5/2020)(foto: AFP/ yahoo.com)

Jakarta, beritakaltara.com- Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyampaikan Vietnam telah merespons klaster dan kasus Covid-19 dengan tindakan tegas dan berada di jalur yang benar.

Dalam konferensi pers pada Selasa, Kidong Park, perwakilan WHO di Vietnam, mengatakan dirinya percaya bahwa dengan kapasitasnya, Vietnam dapat mengekang wabah dengan partisipasi seluruh masyarakat.

Menurut Park, wabah di banyak provinsi dan kota pada dasarnya telah terkendali tetapi beberapa daerah masih menghadapi tantangan, seperti Ho Chi Minh City.

“Dengan penelusuran menyeluruh dan pengujian skala besar, diharapkan daerah akan mendeteksi lebih banyak infeksi,” kata Park seperti dikutip Vietnam News Agency.

Park merekomendasikan Vietnam untuk mengoordinasikan tindakan dari semua kementerian dan sektor dan kepatuhan publik untuk mengendalikan wabah dengan cepat.

Dia juga menggarisbawahi perlunya secara serius memperkuat langkah-langkah protokol kesehatan serta memperluas cakupan vaksinasi.

Vietnam mengumumkan penambahan 982 kasus Covid-19 lokal pada Selasa siang, di mana 886 kasus berasal dari Kota Ho Chi Minh.

Total kasus positif di Vietnam sejak gelombang keempat melanda pada akhir April menjadi 30.085.

Vietnam juga telah menyuntikkan lebih dari 4 juta dosis vaksin Covid-19 hingga 12 Juli, sekitar 280.367 orang divaksin secara penuh.(AA)


Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US