• Nasional

Korea Selatan Catat Rekor Harian 2.200 Kasus COVID-19

Asrul | Rabu, 11/08/2021 10:07 WIB
Korea Selatan Catat Rekor Harian 2.200 Kasus COVID-19 Bendera kebangsaan Korea Selatan (Foto: Anadolu)

Seoul, Beritakaltara.com - Menteri Kesehatan Korea Selatan, Kwon Deok-cheol melaporkan lebih dari 2.200 kasus baru COVID-19 pada Selasa (10/8), rekor tinggi sejak pandemi dimulai Januari lalu.

Kwon mengatakan pada pertemuan tanggapan COVID-19, meskipun memiliki langkah-langkah menjaga jarak yang ketat selama lebih dari sebulan, infeksi telah melonjak karena penyebaran varian Delta yang lebih menular dan peningkatan perjalanan domestik selama musim panas.

Dia juga mencatat peningkatan apa yang disebut "penyebar diam" dalam komunitas seperti tempat kerja, gym dalam ruangan, gereja dan panti jompo, yang menyebabkan peningkatan infeksi yang tidak diketahui asalnya.

Korea Selatan telah berjuang sejak Juli untuk menjinakkan wabah sporadis COVID-19 yang pada awalnya sebagian besar berpusat di kota metropolitan Seoul tetapi sejak itu menyebar secara nasional.

Hampir setengah dari kasus baru yang terdeteksi baru-baru ini ditemukan di luar Seoul dan di tempat-tempat liburan musim panas, sementara pihak berwenang khawatir banyak orang mengabaikan aturan jarak sosial.

Kwon sangat mendesak orang-orang yang kembali dari liburan untuk secara sukarela menjalani tes sebelum kembali bekerja.

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) melaporkan 2.223 kasus virus corona baru pada hari Selasa, menjadikan infeksi virus corona di negara itu menjadi 216.206, dengan 2.135 kematian.

Hanya 15,7 persen dari 52 juta orang Korea Selatan yang telah divaksinasi lengkap, sementara 42,1 persen telah menerima setidaknya satu dosis vaksin. Target pemerintah adalah 70 persen telah menerima setidaknya satu tembakan pada bulan September. (Reuters)

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US