• Kalimantan Utara

Wabup H.Hanafiah Dialog Kerukunan Umat Beragama di Seimanggaris

Akhyar Zein | Sabtu, 06/11/2021 11:10 WIB
Wabup H.Hanafiah Dialog Kerukunan Umat Beragama di Seimanggaris Wakil Bupati H Hanafiah saat acara dialog di Simenggaris.( Foto: Prokompim Setdakab Nunukan)

Beritakaltara.com,- KaWakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE.,M.Si membuka sosialisasi Kerukunan Umat Beragama oleh FKUB Kabupaten Nunukan di BPU Desa Srinanti Kecamatan Seimanggaris, Jumat (5/11/2021).

“Kegiatan Dialog dan sosialisasi semacam ini sangat perlu dilakukan untuk tetap bisa menjalin persatuan dan kesatuan antar umat beragama yang ada di kabupaten Nunukan," ujarnya.

Lebih lanjut H. Hanafiah menyampaikan bahwa dengan sering dilakukannya dialog dan sosialisasi semacam ini maka akan bisa terjalin komunikasi yang baik di antara sesama agama yang ada di Kabupaten Nunukan.

"Kita ingin meningkatkan komunikasi di antara sesama sebab kita sadar tanpa komunikasi, tanpa tegur sapa di antara kita itu akan sangat mudah memicu perselisihan," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, telah hadir tokoh-tokoh agama yang ada di kecamatan Sei Manggaris, serta pengurus ormas keagamaan dan pengurus FKUB, sehingga menurut H. Hanafiah ini adalah  momentum yang dapat  ini dapat memperteguh komitmen membangun kecamatan Seimanggaris  yang aman, rukun dan kondusif, jauh dari konflik bernuansa sara.

"Oleh karena itu, saya sangat mendukung kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan hari ini, mari kita saling bahu membahu menjaga stabilitas dan kondusifitas Kabupaten Nunukan, Karena itu merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua, Kerukunan umat beragama yang merupakan pilar kerukunan nasional yang dinamis harus terus dipelihara dari waktu ke waktu," tutup H.Hanafiah.

Sebelum membuka acara sosialisasi FKUB, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah berkunjung ke lokasi mata air yang berada di Desa Srinanti, yang mana sumber mata air tersebut di jadikan masyarakat setempat sebagai sumber air bersih.

Disamping menghadiri kegiatan Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama, Wabup H. Hanafiah juga melakukan kunjungan dan peninjauan ke lokasi mata air Desa Srinanti, kunjungan ke SMKN Seimanggaris di desa Tabur Lestari, dan menghadiri acara Maulid Nabi di Masjid Baiturrahman Seimanggaris.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US