• Kalimantan Utara

Pantau Pilkades Serentak, Hanafiah Berharap Kades Terpilih Bisa Amanah

Akhyar Zein | Selasa, 19/10/2021 11:20 WIB
Pantau Pilkades Serentak, Hanafiah Berharap Kades Terpilih Bisa Amanah Wakil Bupati H Hanafiah saat berada di Kecamatan Lumbis. (Foto: Prokompim Setdakab Nunukan)

Beritakaltara.com – Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah melakukan monitoring di wilayah Kecamatan Lumbis untuk memantau dan memastikan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berlangsung Senin (18/10/2021), berjalan dengan lancar, aman dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid – 19.

Pilkades tahun ini dilaksanakan secara serentak di 210 desa  yang ada di 15 kecamatan, termasuk desa – desa di wilayah Kecamatan Lumbis.

Ikut mendampingi wakil bupati dalam monitoring tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Nunukan H. Jumianto, dan Kabag Ops Polres Nunukan Andre Bactiar, W.S.SI,S.I.K.

Sebelum monitoring, Hanafiah sempat melakukan zoom meeting dengan Yusharto Huntoyungo, Dirjen Bina Pemberdayaan dan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Yusharto Huntoyungo dalam kesempatan berpesan agar pelaksanaan Pilkades serentak betul – betul memperhatikan prokes agar tidak menjadi kluster penularan Covid–19.

Sementara itu seusai monitoring, Wabup Hanafiah menyampaikan harapannya agar pilkades serentak kali ini mampu menghasilkan para kepala desa yang punya kualitas dan amanah dalam melaksanakan tugasnya. Menurut Hanafiah, tugas dan tanggung jawab kepala desa di masa mendatang akan semakin berat, apalagi para kepala desa harus mengelola dana desa yang jumlahnya tidak sedikit.

“Tugas seorang kepala desa sekarang ini makin berat, godaannya juga makin besar, sehingga harapannya yang terpilih nanti benar – benar orang yang punya kualitas dan mampu mengemban amanah tersebut dengan baik,” kata Hanafiah.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US