• Kalimantan Utara

Wagub Kaltara Monev Pembangunan di Kabupaten Nunukan

Akhyar Zein | Sabtu, 18/09/2021 15:10 WIB
Wagub Kaltara Monev Pembangunan di Kabupaten Nunukan Wakil Gubernur Kaltara bersama sejumlah pejabat Nunukan.(foto: Prokompim Setdakab Nunukan)

Beritakaltara.com,- Wakil Gubernur Kalimantan Utara Yansen Tipa Padan melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan pembangunan di Kabupaten Nunukan, Jum`at (17/09/2021).

Dengan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltara H. Andi Muhammad Akbar M.D dan Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, Wagub Yansen meninjau beberapa tempat seperti peningkatan jalan coastal road Nunukan ruas jalan Mansapa - pelabuhan Ferry Sei. Jepun - Sedadap - Lanal - Simpang Kadir - Pelabuhan Tunon Taka, Pembangunan Ruang Kantor dan Ruang Kelas SMA Negeri 2 Nunukan Selatan, Rehab Semua Ruang Kelas dan Pembangunan Ruang Laboratorium Biologi SMKN Sebatik Barat, serta rehab ruangan PLBL Liem Hie Djung.

Dalam monev tersebut Wagub menitik beratkan arahannya pada beberapa hal, diantaranya adalah; Pertama, kepada tokoh masyarakat yang telah menghibahkan lahannya ke Pemerintah supaya menyampaikan kepada semua anak anak dan cucunya, agar dikemudian hari setelah dibangun oleh pemerintah tidak ada lagi sengketa lahan.

Kedua, untuk para pemborong proyek, Wagub minta agar jangan hanya mengejar keuntungan semata, tetapi diutamakan kualitas bangunan.

Ketiga, melakukan pembangunan harus punya pemikiran kedepan, jangan ada lahan sedikit langsung membangun, contohnya membangun sebuah sekolah namun tidak ada tempat upacara. Demikian juga akses jalan harus dipikirkan.

"Saya melakukan monev tahun 2021 untuk pertama kalinya di Kabupaten Nunukan, tentunya ingin melihat kondisi riil dan nantinya apa yang kita buat kedepan, entah apa yang terjadi besok besok yang jelas kita menuju tujuan yang benar. Dan ini prioritas utama, wajah Indonesia, dengan sinergitas pemerintah daerah dengan propinsi, insyaallah ke depan kabupaten Nunukan ini menjadi perhatian bersama," ungkap Yansen.

Lebih jauh Wagub Yansen menjelaskan keadaan anggaran yang masih terbatas dikarenakan harus menyisihkan untuk penanganan Covid -19, namun demikian menurutnya pembangunan juga harus tetap ada dan berjalan, meskipun harus berangsur.

"Meski terbatas anggaran, kita maksimalkan dengan keadaan sekarang, paling tidak tiap tahun kita ada upaya akan terus menyelesaikan kebutuhan  fasilitas yang ada di Kabupaten Nunukan" jelas Wagub.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US