• Gaya Hidup

Siap Membuktikan, Acer Predator Ditantang Non-stop Dua Hari

Agus Mughni Muttaqin | Jum'at, 17/12/2021 16:03 WIB
Siap Membuktikan, Acer Predator Ditantang Non-stop Dua Hari Ilustrasi leptop Acer Predator (foto:Arealeptop)

Jakarta, beritakaltara.com – Untuk memenuhi segala kebutuhan pelanggan, mulai dari gamers, streamers, hingga kreatif profesional, Acer meluncurkan secara resmi Predator Helios 500 sebagai salah satu laptop gaming premium dengan performa secanggih desktop.

Selain meluncurkan Predator Helios 500, Acer juga menyelenggarakan “Predator Showtime 36H” yang berlangsung tanggal 17-18 Desember 2021.

Acara ini akan menjadi ajang pembuktian bagi Acer atas kualitas laptop Predator Helios 500, yang dipakai untuk melakukan streaming secara langsung di channel YouTube Acer Indonesia selama 36 jam non-stop.

Selain sebagai ajang pembuktian keunggulan performa, sistem pendingin, dan daya tahan dari laptop Predator Helios 500, acara Predator Showtime 36H juga akan menjadi momen bersejarah karena Acer juga akan memecahkan rekor MURI untuk siaran langsung acara hiburan melalui YouTube terlama.

“Seiring dengan perkembangan tren ekosistem gaming dan terus bertambahnya pilihan perangkat gaming di pasar Indonesia, Predator secara aktif mendukung para gamer dan streamers untuk mengembangkan kreativitasnya melalui jajaran produk termutakhir,” kata Fransisca Maya, Head Marketing of Acer Indonesia.

Ia menambahkan, "Acara Predator Showtime 36H ini sengaja kami hadirkan untuk membuktikan bahwa produk laptop Predator tidak hanya dipersenjatai spesifikasi dan fitur terbaik tapi juga durabilitas yang dapat diandalkan," tambah Fransisca sapaan akrabnya.

Acer menggandeng TaraArts, Bro Pasta, Inayma, Edelyn, dan sederet bintang gaming lainnya untuk memeriahkan acara Predator Showtime 36H dan menjadi saksi kekuatan laptop gaming Predator Helios 500.

Acer juga akan mengadakan sesi khusus pengujian produk-produk terbaru Predator dalam acara Tech Flex, bersama tiga sosok populer di dunia teknologi yaitu Pemmzchannel, Nerd Reviews, dan Melisa Novianti.

Setelah diperkenalkan pada Juli 2021 lalu, Acer semakin mantap memperlihatkan keunggulan dari laptop Predator Helios 500 yang menggunakan prosesor terbaru Intel Core Seri H Generasi ke-11 dan sistem pendingin yang canggih untuk memenuhi kebutuhan para hardcore gamers.

“Melalui Predator Showtime 36H, kami ingin membuktikan bahwa Predator Helios 500 mampu memenuhi standar laptop gaming powerful melalui spesifikasi seperti prosesor baru dari Intel, yakni Intel Core i9 Generasi ke-11 dan kartu grafis NVIDIA GeForce terbaru, RTX 3080, layar 4K dengan teknologi Quantum Dot,” ujar Andreas Lesmana, Gaming Product Manager Acer Indonesia.

Ia menambahkan, "sistem pendingin yang mampu menghasilkan pendinginan optimal, yakni Vortex Flow dan Predator Power Gem. Tak hanya itu, Predator Helios 500 ini akan digunakan secara terus menerus hingga 36 jam untuk membuktikan performa yang stabil dengan suhu tetap sejuk", tambah Andress.

Predator Helios 500 (PH517-52) adalah laptop premium yang hadir dengan prosesor terbaru, yakni Intel® Core™ Generasi ke-11 Core i9-11980HK serta GPU NVIDIA® GeForce® RTXTM 3080. Prosesor Intel® Core i9-11980HK dibekali dengan 8 core, 16 thread dan memiliki cache sebesar 24MB.

Prosesor ini juga dapat dioverclock secara mudah untuk meningkatkan performanya hanya dengan menekan tombol turbo. CPU pada laptop ini juga telah memiliki jalur PCIe gen 4 untuk penyimpanan berkecepatan tinggi generasi terbaru serta port Thunderbolt 4 yang multifungsi.

Laptop ini memiliki layar 17,3 inci dengan teknologi Mini LED dan Quantum Dots yang mampu menampilkan gambar berkualitas warna tinggi dengan resolusi UHD, serta refresh rate 120Hz yang telah mendukung G-Sync untuk pengalaman gaming dengan gambar lebih tajam, lebih detail dengan pergerakan super smooth, tanpa tearing, stuttering dan akurasi input yang cepat.

Layar Predator Helios 500 telah tersertifikasi VESA HDR1000 dengan dukungan 512 Zona LED untuk menghasilkan gambar yang lebih hidup dan nyata. Tak ketinggalan, layar laptop ini juga mampu menampilkan lebih banyak warna dengan dukungan color gamut 100% DCI-P3.

Predator Helios 500 turut dilengkapi dengan tombol mekanik MagTek Switch yang memiliki sensor optik pada tombol WASD. Tombol ini mampu berfungsi layaknya seperti joystick analog untuk dipakai sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Mulai dari kebutuhan gaming ideal hingga non-gaming, seperti browsing, mengerjakan tugas, hingga menggunakan aplikasi kreatif.

Predator Triton 500 SE (PT516-51s) merupakan laptop gaming tipis dan ringan dengan ukuran layar 16 inci namun tetap bertenaga berkat prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 Core i7-11800H serta GPU NVIDIA® GeForce® RTX 3080 terbaru.

Prosesor Intel® Core i7-11800H didesain dengan performa CPU hingga 5.1GHz serta memakai 8 core dan 16 thread. CPU ini juga telah memiliki jalur PCIe gen 4 untuk penyimpanan berkecepatan tinggi generasi terbaru serta port Thunderbolt 4 yang multifungsi.

Desain laptop ini menggunakan chassis metal ramping terbaru dengan ketebalan hanya 19,9mm serta bezel yang sangat tipis, namun tetap mempertahankan kemampuan upgrade pada penyimpanan dan memori.

Dua slot memori memungkinkan laptop ini untuk diupgrade hingga 64GB DDR4 3200Mhz untuk memberikan performa dan multitasking yang lebih baik.

Pada sisi penyimpanan terdapat dua slot SSD NVMe yang telah menggunakan standar terbaru PCIe gen 4 yang lebih cepat serta mampu di upgrade hingga 2TB untuk menyimpan berbagai macam judul game terbaik dan semua dokumen pengguna.

Dilengkapi layar IPS Polarblack menjadikan laptop Predator Triton 500 SE memiliki saturasi warna yang lebih tinggi dibandingkan layar dengan panel OLED.

Laptop ini juga hadir dengan resolusi layar WQHD (2560 x 1600) dengan rasio 16:10 sehingga menampilkan gambar lebih detail dan tajam, serta area pandang yang lebih luas.

Refresh rate yang cepat, 240 Hz/7ms serta color gamut 100% DCI-P3 membuat pergerakan gambar menjadi lebih halus, bebas blur serta menampilkan 30% lebih banyak warna dibandingkan standar sRGB.

Dua komponen penting yang hadir di Predator Helios 500 dan Triton 500 SE ialah keduanya memiliki sistem pendingin yang andal dengan kipas 3D AeroBlade Generasi ke-5 yang terbuat dari bahan metal setipis 0,08 mm dan terdiri dari 89 bilah kipas mampu mengalirkan udara 55% lebih baik dibandingkan kipas plastik biasa.

Teknologi Vortexflow juga disertakan untuk membantu performa dan suhu laptop terjaga dengan memandu aliran udara agar tetap optimal dan sesuai dengan arah yang yang diharapkan.

Dengan performa dan berbagai fitur terbaru yang ditawarkan, baik Predator Helios 500 dan Triton 500 SE tidak hanya mewujudkan impian para hardcore gamer akan tetapi mendukung juga kegiatan produktivitas luar biasa lainnya. Kedua laptop ini juga pilihan yang sangat tepat bagi para profesional yang membutuhkan produk dengan kinerja tinggi.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US