• Kalimantan Utara

Gelar Razia ke THM, 4 Pengunjung Positif Narkoba Diringkus Polres Tarakan

Asrul | Senin, 17/01/2022 09:10 WIB
Gelar Razia ke THM, 4 Pengunjung Positif Narkoba Diringkus Polres Tarakan Tempat Hiburan Malam (THM), (foto:kompas)

Kalimantan Utara - Empat pengunjung di tempat hiburan malam (THM) terjaring razia yang digelar Polres Tarakan pukul 01.20 WITA, Minggu (16/1).

Keempat pengunjung tersebut terjaring karena diketahui positif menggunakan narkoba setelah menjalani pemeriksaan urine yang dilakukan secara acak oleh Satreskoba Polres Tarakan.

Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia melalui Kabag Ops Kompol Ariantony Utama Bangalino  mengatakan razia digelar untuk mencegah penyakit masyarakat.

Dalam kegiatan ini tidak hanya tes urine yang dijalani pengunjung THM, barang bawaan pun tak luput dari pemeriksaan Satreskoba. “Tes urine dilakukan secara acak. Karena razia ini menyasar penyalahgunaan narkoba dan senjata tajam,” ujar Kompol Ariantony.

Dari pantauan di lapangan, ada puluhan orang yang diambil sampel urine, namun hanya empat yang diketahui positif menggunakan narkotika.

"Ada empat orang yang kita giring ke Polres Tarakan, empat orang ini dua perempuan dan dua orang laki-laki positif menggunakan narkoba,"imbuhnya. Selanjutnya keempat pengunjung THM menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Tarakan.

"Kita akan lakukan penyelidikan lebih dulu, jika ada indikasi penyalahgunaan maka kita ikuti undang-undang yang berlaku,"tegasnya.

Ia menambahkan, razia Minggu dinihari hanya menyasar satu THM. Namun ke depan kegiatan serupa akan terus dilakukan di seluruh THM yang ada di Bumi Pagutaka. 

"Sasarannya memang tempat hiburan malam. Tidak hanya satu ini, kita akan melanjutkan lagi namun untuk waktu tidak dapat kami sampaikan,"tutup.(Prokal)

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US