• Kalimantan Utara

Kapolri Mutasi Ratusan Perwira, Salah Satunya Kapolda Kaltara

Asrul | Rabu, 26/01/2022 10:35 WIB
Kapolri Mutasi Ratusan Perwira, Salah Satunya Kapolda Kaltara Kepolisian Republik Indonesia (foto: BUMN)

Kalimantan Utara - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mutasi dan merotasi ratusan perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen). Salah satu diantarannya Kabag Penerangan Umum Divhumas Polri dan Kapolda Kalimantan Utara. Selasa (25/1/2022).

Rotasi dan mutasi 200 pati dan pamen Polri tersebut tertuang dalam tiga surat telegram Kapolri yang ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM (AsSDM) Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri pada 24 Januari 2022. 

Dilansir dari Poskota, Salah satu yang dimutasi adalah Kombes Pol Gatot Repli Handoko, yang dirotasi sebagai Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri.

Mutasi Kombes Pol Gatot Repli Handoko tertuang dalam surat telegram Nomor surat telegram nomor ST/165/I/KEP./2022.

Posisi Gatot sebelumnya sebagai Kabid Humas Polda Jawa Timur digantikan oleh Kombes Pol Dirmanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Kalimantan Barat.

Selain posisi Kabag Penum, sejumlah pati yang dimutasi adalah Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) yang akan diisi Irjen Pol Daniel Adityajaya.

Rotasi ini tertuang dalam surat telegram nomor ST/164/KEP./2022. Dalam telegram tersebut terdapat 19 pati dan pamen yang dimutasi 

Jabatan baru Irjen Daniel menggantikan posisi Irjen Bambang Kritiyono yang dimutasi menjadi Pati Baharkam Polri, dalam rangka memasuki masa pensiun.

FOLLOW US