• Kalimantan Utara

Program KTT Pintar, Satu Guru Dapat Satu Leptop

Asrul | Jum'at, 28/01/2022 08:57 WIB
Program KTT Pintar, Satu Guru Dapat Satu Leptop Bupati KTT Ibrahim Ali

Kaliamantan Utara - Implementasi dari visi misi Bupati-Wakil Bupati KTT, Ibrahim Ali-Hendrik, perlahan-lahan direalisasikan. Salah satunya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pendidikan atau yang termuat dalam program KTT Pintar.

Pemerintah daerah merealisasikan pemberian baju gratis bagi anak sekolah. Mulai dari PAUD, SD dan SMP. Termasuk perlengkapan alat tulis.

Bahkan, bila tidak ada kendala, Pemerintah KTT berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) berencana memberikan 156 laptop bagi tenaga pengajar.

Usulan awalnya sebanyak 400 unit laptop. Pasalnya, peningkatan SDM ini perlu ditopang dengan fasilitas dan sarana prasarana yang memadai.

“Berbicara kualitas SDM, tentu tenaga pendidik terlebih dahulu ditingkatkan kualitasnya. Karena guru yang berkualitas akan melahirkan anak didik yang berkualitas pula. Pemberian laptop bagi tenaga pengajar dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di KTT,” ungkap Bupati KTT Ibrahim Ali, Selasa (25/1). dilansir Prokal

Mekanisme penganggaran laptop ini, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Sebagian dari Dana Insentif Daerah (DID).

Lanjut Ibrahim, pengadaan satu guru satu laptop ini diusulkan 400 unit, pemberiannya secara bertahap. Kemungkinan ada klasifikasinya, namun pihaknya tidak memahami persis.

Dari usulan 400 unit laptop, pada tahap pertama yang rencana diberikan secara simbolis sebanyak 156 unit  pada (26/1). Selanjutnya, tahap kedua dan seterusnya melihat mekanismenya lagi.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US