• Kalimantan Utara

Permudah Pelayanan Masyarakat, KTT Buat Program Dokter Keliling

Asrul | Senin, 31/01/2022 21:10 WIB
Permudah Pelayanan Masyarakat, KTT Buat Program Dokter Keliling Adanya program dokter keliling Bupati KTT Ibrahim Ali menilai dapat memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

Kalimantan UtaraDesa Menjelutung, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung menjadi desa perdana yang dikunjungi dokter keliling dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Akhmad Berahim. 

Kunjungan dokter keliling ini merupakan bagian program pemerintah daerah, yakni KTT Sehat.

Bertempat di Balai Adat Desa Menjelutung, masyarakat setempat antusias menyambut adanya program ini.

Adanya program ini pun mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Karena tidak lagi jauh-jauh datang ke rumah sakit. 

“Adanya dokter keliling ini bertujuan untuk memeriksa penyakit masyarakat. Juga tetap dianjurkan menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat,” jelas Bupati KTT Ibrahim Ali, Sabtu lalu (29/1). 

Bupati menginginkan program dokter keliling ini dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat. Karena tidak dilaksanakan setiap hari, tapi ada jadwal tertentu. Selain memeriksa kesehatan, pemberian vaksinasi juga ikut disertakan. 

Vaksinasi memang telah dilaksanakan sebelumnya, tapi untuk kali ini masuk dosis ketiga atau Booster. Diakui Ibrahim, program yang dijalankan itu gratis tidak dipungut biaya. 

Selain vaksinasi, bantuan paket sembako dibagikan kepada masyarakat lanjut usia (Lansia), penyandang distabilitas dan balita.

Bahkan, Bupati berkesempatan memberikan beberapa unit kendaraan bermotor untuk pelayanan puskesmas pembantu. 

“KTT Sehat merupakan program pembangunan di bidang kesehatan. Difokuskan pada peningkatan dan pemerataan akses serta pelayanan kesehatan, yang berkualitas bagi masyarakat,” tutur Ibrahim. dilansir Prokal

Adanya dokter keliling ini untuk mendekatkan pelayanan spesifik bagi masyarakat. Dokter yang bertugas pun dari dokter spesialis kandungan, spesialis anak dan spesialis penyakit dalam.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US