• Kalimantan Utara

Alami Lonjakan Covid-19, Kota Tarakan Resmi Hentikan PTM

Asrul | Kamis, 24/02/2022 20:54 WIB
Alami Lonjakan Covid-19, Kota Tarakan Resmi Hentikan PTM SIKAPI PERKEMBANGAN PANDEMI: SDN 018, salah satu sekolah di Tarakan yang sudah memberlakukan lockdown. FOTO: IFRANSYAH/RADAR TARAKAN

Kalimantan UtaraMeningkatnya kasus konfirmasi Covid-19 di sejumlah satuan pendidikan di Kota Tarakan, akhirnya Dinas Pendidikan resmi menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) sementara di seluruh satuan pendidikan jenjang PAUD, SD, SMP negeri ataupun swasta dan diganti dengan pembelajaran secara daring (online).

Keputusan itu tertuang dalam surat yang dikeluarkan Disdik Tarakan dengan nomor: 420/181-II/Disdik, perihal pemberhentian sementara PTM. Dalam isi surat tersebut menyebutkan, sesuai arahan Wali Kota Tarakan dan menindaklanjuti surat Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tarakan nomor 443/1443/DINKES, tanggal 23 Februari 2022 tentang Rekomendasi pemberhentian pelaksanaan PTM.

Maka, Disdik Tarakan menginstruksikan pemberhentian sementara PTM terhitung 24 Februari 2022 dan digantikan belajar dari rumah (BDR) dan pembelajaran secara daring.

Dalam surat tersebut juga ditandatangani langsung Plt. Kepala Disdik Tarakan Eny Suryani, 23 Februari 2022. Surat juga ditebuskan ke Wali Kota Tarakan dan Ketua DPRD Tarakan. (Prokal)

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US