• Kalimantan Utara

Kaltara Begimpor 2K22, Gubernur Zainal Ajak Warga Manfaatkan Waktu untuk Berolahraga

Fadli | Minggu, 30/10/2022 20:10 WIB
Kaltara Begimpor 2K22, Gubernur Zainal Ajak Warga Manfaatkan Waktu untuk Berolahraga Kaltara Begimpor 2K22 merupakan kompetisi lari yang sekaligus memperkenalkan potensi pariwisata di Kota Tanjung Selor sebagai ibukota Provinsi Kalimantan Utara. (Foto: Pemprov Kaltara)

Kalimantan UtaraGubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang mengikuti Kaltara Begimpor 2K22, yaitu kompetisi lari yang sekaligus memperkenalkan potensi pariwisata di Kota Tanjung Selor.

Diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), Kaltara Begimpor 2K22 yang mengusung tema Inspired Movement bertujuan menginspirasi masyarakat setempat agar memiliki gaya hidup sehat.

Untuk itu, Zainal pun menggugah semangat para peserta dengan mengajak masyarakat memanfaatkan waktu untuk berolahraga.

"Atas nama pribadi dan Pemprov, mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksanaan Kaltara Begimpor 2K22 dalam rangkaian HUT ke-10 Provinsi Kaltara. Dan, berterima kasih juga kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dukungan panitia dan para runner yang berpartisipasi mengikuti lombo Kaltara Begimpor 2K22 Inspired Movement," ucap Zainal dalam sambutannya di Lapangan Agathis, Sabtu (29/10).

Zainal mengingatkan para pelari agar selalu mengukur kekuatan. Dirinya melontarkan canda bahwa pelari yang sudah tak kuat berlari dapat hanya berjalan, atau bahkan mengendarai roda empat.

"Selamat mengikuti lomba, semoga acara dapat berjalan dengan lancar, dan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk menjaga kesehatan," tuturnya. dilansir cnnindonesia

Kaltara Begimpor 2K22 sendiri tak hanya diikuti peserta dari Kaltara, tetapi juga dari berbagai kota seperti Jogjakarta, Samarinda, Tenggarong, dan Berau. Kompetisi ini memiliki dua kategori kelas, yakni 10K dan 5K.

FOLLOW US