• Sport

Gelandang Prancis Camavinga Jadi Sasaran Pelecehan Rasis di Media Sosial

Fadli | Jum'at, 18/11/2022 07:35 WIB
Gelandang Prancis Camavinga Jadi Sasaran Pelecehan Rasis di Media Sosial Gelandang Prancis Eduardo Camavinga menjadi sasaran pelecehan rasis setelah insiden latihan yang membuat rekan setimnya Christopher Nkunku absen dari Piala Dunia FIFA 2022.(foto: suara)

Beritakaltara.com - Gelandang Prancis Eduardo Camavinga menjadi sasaran pelecehan rasis setelah insiden latihan yang membuat rekan setimnya Christopher Nkunku absen dari Piala Dunia FIFA 2022.

Di Twitter, tim sepak bola nasional Prancis mengonfirmasi pada Kamis bahwa gelandang tengah Real Madrid berusia 20 tahun Camavinga menjadi sasaran pesan rasis di media sosial setelah cedera Nkunku.

Video daring menunjukkan tekel Camavinga yang salah waktu itu dan Nkunku kesakitan setelahnya.

Nkunku dari RB Leipzig meninggalkan sesi latihan tim Prancis pada hari Selasa dan tidak akan pergi ke Qatar bersama Les Bleus karena cedera lutut kiri, dengan pemain depan Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani menggantikannya.

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) mengatakan "mengutuk keras" pesan rasis dan mendukung Camavinga.

Juara bertahan Prancis akan menghadapi Australia, Denmark, dan Tunisia di Grup D Piala Dunia Qatar 2022 yang akan dimulai pada hari Minggu.

Les Bleus pertama akan bermain melawan Australia pada Selasa, 22 November di Al Wakrah.

FOLLOW US