• Kalimantan Utara

Peringati HUT Pertama, SPJ Kaltara Gelar Acara Hiburan

Fadli | Rabu, 04/01/2023 21:17 WIB
Peringati HUT Pertama, SPJ Kaltara Gelar Acara Hiburan Sambut HUT Pertama, SPJ Kaltara Gelar Acara Hiburan

Kalimantan UtaraSerikat Pemuda Jawa (SPJ) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bakal menggelar sejumlah kegiatan dan hiburan selama dua hari (6 – 7 Januari) dalam rangka syukuran menyambut satu tahun SPJ yang jatuh pada 9 Januari 2023.

Kegiatan syukuran pada tahun ini mengambil tema “Merawat Kebhinekaan, Menjaga Persaudaraan”.

Dengan semangat ini, tentu SPJ akan selalu mengedepankan kolaborasi dan sinergitas dengan semua organisasi dan stakeholder demi menjaga persaudaraan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Ketua SPJ Kaltara, Wiwit Susanto mengatakan, kegiatan syukuran dan hiburan nantinya akan menghadirkan sejumlah artis ternama.

Selain itu, kegiatan ini juga menampilkan seni budaya lokal, seperti tarian daerah dari beberapa etnis yang dikolaborasikan.

“Tanggal 6 Januari acara seremonial syukuran satu tahun SPJ Kaltara. Sekaligus ada hiburan seni budaya, yaitu penampilan reog/kuda lumping, band lokal dan tari-tarian etnis,” kata Wiwit kepada Radar Tarakan melansir beritakaltara.com, Rabu (4/1).

Tak sampai di situ, lanjutnya, masih di hari yang sama, Wiwit menyebutkan bahwa pada malam harinya digelar Bersatu Kita Keroncong dari Grup Keroncong Merangkay Kalbu dari Kota Tarakan dan penampilan Campur Sari oleh artis Campursari Cak Diqin dan Nyimut.

“Sedangkan, pada keesokan harinya (7 Januari) kegiatan diawali dengan gelar atraksi pencak silat Kaltara yang ditampilkan oleh beberapa perguruan silat di Kaltara mulai pukul 09.00 – 12.00 Wita. Dilanjutkan pada pukul 14.00 – 18.00 Wita penampilan reog/kuda lumping,” bebernya.

“Sementara, pada malam harinya, masyarakat masih disajikan penampilan yang tak kalah menariknya. Yaitu bakal diajak bergoyang dangdut dengan bintang tamu artis dangdut Ratna Antika,” sambungnya.

Wiwit berharap dan sekaligus mengajak danmengundang seluruh masyarakat di Kaltara dapat hadir dan menyaksikan secara langsung serangkaian acara ini.

Acara ini terbuka untuk umum. Sehingga sekali lagi diharapkan dapat bersama hadir untuk menyaksikan.

“Acara ini digelar di Lapangan Agatish, Tanjung Selor. Terbuka untuk umum. Pada kesempatan ini kami mengajak masyarakat Kaltara bersama hadir untuk bersama meramaikan acaranya,” ajaknya.

Adapun, tambahnya, Wiwit dalam hal ini berharap di satu tahun SPJ Kaltara ini dapat menjadi ajang evaluasi untuk merefleksi diri.

Apalagi, SPJ yang merupakan organisasi baru sehingga perlu bersama untuk membangun jauh lebih baik lagi.

“Akan ada beberapa program baru ke depan. Syukur alhamdulillah satu tahun ini SPJ sudah berbuat. Baik di bidang seni budaya, ekonomi kreatif dan kegiatan sosial lainnya. Ini adalah sebagai bentuk kepedulian kita. SPJ merupakan wadah kreatifitas teman-teman pemuda Jawa di Kaltara,” jelasnya. 

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US