• Sport

Babak Baru Persaingan Ronaldo-Messi Bakal Dimulai di Riyadh

Fadli | Rabu, 18/01/2023 21:49 WIB
Babak Baru Persaingan Ronaldo-Messi Bakal Dimulai di Riyadh Lionel Messi dari FC Barcelona beraksi dengan Cristiano Ronaldo dari Juventus di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 8 Desember 2020. Foto: Reuters

JAKARTA - Babak baru dalam persaingan yang dirayakan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan terungkap pada hari Kamis. Keduanya akan bertemu dalam pertandingan eksibisi saat penyerang Portugal bersiap untuk pertandingan pertamanya di Arab Saudi sejak bergabung dengan Al Nassr.

Setelah karir gemilang di Eropa yang membuatnya memenangkan empat gelar Liga Champions bersama Real Madrid dan dua Scudetto di Juventus, Ronaldo menandatangani kontrak dengan Al Nassr, menggambarkannya sebagai "momen yang tepat" untuk berbagi pengalamannya di Asia.

Klub Saudi itu adalah perhentian terbaru dalam karir Ronaldo yang dimulai pada 2002 di Sporting CP sebelum penyerang itu menghabiskan dua periode di Manchester United, yang terakhir berakhir dengan catatan pahit saat ia keluar menyusul perpisahannya yang sengit dengan klub.

Ronaldo dan Messi, yang telah mendominasi debat sepak bola tentang yang terbesar sepanjang masa (GOAT) selama 10 tahun terbaik, akan berhadapan di lapangan pada Kamis untuk pertama kalinya sejak Desember 2020 ketika Juventus mengalahkan Barcelona 3-0.

Ronaldo akan memimpin Riyadh ST XI, sebuah tim yang terdiri dari pemain-pemain dari Al Hilal dan Al Nassr, melawan Paris St Germain-nya Messi dalam kontes eksibisi di mana tidak ada yang dipertaruhkan, tetapi para penggemar masih bersemangat melihat prospek menyaksikan dua bintang tersebut bentrok.

Pertarungan yang sangat dinantikan, yang akan berlangsung di Stadion Raja Fahd di Riyadh, dilaporkan memiliki lebih dari dua juta permintaan tiket online.

Penawaran untuk tiket VIP "Beyond Imagination" ke pertandingan tersebut telah mencapai 10 juta riyal ($2,66 juta) dalam lelang yang akan berakhir Selasa malam.

Permainan ini juga memikat para penggemar karena datang lebih dari sebulan setelah Messi membantu Argentina memenangkan Piala Dunia 2022, bagian yang hilang dari koleksi trofinya yang sangat banyak.

Ronaldo juga menjadi berita utama selama turnamen, menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia, tetapi dia menangis setelah Portugal tersingkir di perempat final oleh Maroko.

Sementara pertandingan persahabatan hari Kamis akan menjadi yang pertama bagi Ronaldo di Arab Saudi, penampilan kompetitif pertama pemain berusia 37 tahun itu akan terjadi di Liga Pro Saudi pada hari Minggu ketika Al Nassr menjamu Al Ettifaq.

Bulan lalu, ia menandatangani kontrak dua setengah tahun dengan Al Nassr, diperkirakan oleh media bernilai lebih dari 200 juta euro ($216,28 juta), tetapi harus menunggu untuk bermain karena larangan dua pertandingan oleh FA Inggris untuk menjatuhkan telepon dari tangan penggemar pada bulan April.

Pertandingan eksibisi juga akan menampilkan pemain kunci PSG lainnya seperti Kylian Mbappe, Sergio Ramos dan Neymar, sementara pemain internasional Saudi Salem Al-Dawsari, yang mencetak gol dalam kemenangan mengejutkan di babak penyisihan grup atas Argentina, dan Saud Abdulhamid juga akan bermain.

Surat kabar Prancis L`Equipe melaporkan pada hari Senin bahwa PSG akan mendapatkan lebih dari 10 juta euro untuk permainan tersebut.

FOLLOW US