• Sport

Pep Guardiola Doakan Arsenal jadi Juara Piala FA

Budi Wiryawan | Rabu, 22/07/2020 03:07 WIB
Pep Guardiola Doakan Arsenal jadi Juara Piala FA Pep Guardiola (foto; Goal)

Beritakaltara.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola berharap Arsenal dapat kalahkan Chelsea di final Piala FA, yang akan berlangsung di Stadion Wembley pada Minggu (2/8) mendatang.

Seperti diketahui, City keok 2-0 oleh The Gunners di babak semifinal oleh dua gol Pierre-Emerick Aubameyang, yang membuat The Citizen kini hanya memiliki harapan di Liga Champions.

"Saya mengucapkan selamat kepada mereka dan semoga sukses melawan Chelsea di final," kata Guardiola dikutip dari Sky Sports pada Selasa (21/7).

Setelah finis di peringkat kedua Liga Inggris, City kini beralih ke Liga Champions jelang bentrokan putaran kedua melawan Real Madrid pada 7 Agustus 2020 mendatang.

City yang akan bermain di kandang diuntungkan, karena sudah menang 2-1 pada putaran pertama di Santiago Bernabeu.

"Sekarang kami sangat bersemangat dan sangat optimistis tentang pertandingan melawan Madrid, untuk para pemain yang kami miliki," ujar mantan pelatih Barcelona tersebut.

"Kami tahu jika kami bermain di level yang layak, lebih tinggi dari yang kami mainkan melawan Arsenal, kami akan memiliki peluang. Jika tidak, kami akan keluar," imbuh dia.

Diketahui, City baru saja lolos dari hukuman larangan mengikuti kompetisi Eropa selama dua musim, setelah gugatan UEFA mengenai tuduhan melanggar peraturan Fair Play ditolak oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Pembatalan tersebut menuai kritik dari pelatih Jurgen Klopp, dan manajer Tottenham Hotspurs, Jose Mourinho.

FOLLOW US