• Bisnis

Hadapi Libur Akhir Tahun, Pelaku Wisata Kampanye Protokol Kesehatan

Fadli | Jum'at, 02/10/2020 11:08 WIB
Hadapi Libur Akhir Tahun, Pelaku Wisata Kampanye Protokol Kesehatan Ilustrasi destinasi wisata

beritakaltara.com - - Pelaku sektor pariwisata berkomitmen untuk satu kata dalam mengawal bisnis pariwisata sesuai protokol kesehatan (prokes). Bahkan, mereka gencar mengkampanyekan hal itu menjelang libur akhir tahun.

"Semester pertama 2020 merupakan tahun berat bagi industri penerbangan dan semua sektor industri, terlihat dengan anjloknya jumlah penumpang," kata Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (INACA) Denon Prawiraatmadja dalam Webinar Bincang Santai: Amankah Untuk Berlibur Sekarang? di Jakarta, Kamis (1/10/2020).

Menurut Denon, sektor pariwisata, khususnya industri penerbangan, merupakan sektor yang juga ikut membangkitkan perekonomian nasional mengingat akan memberikan pergerakan bagi penumpang dan barang/logistik ke berbagai penjuru daerah.

Oleh sebab itu, kata dia, sebagai upaya untuk menjaga kepercayaan masyarakat menggunakan pesawat akan sehat dan aman, pihak maskapai terus melakukan kampanye dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Pihaknya bersama seluruh pemangku kepentingan sektor pariwisata dalam beberapa bulan ke depan akan menggencarkan kampanye keselamatan dan kesehatan penerbangan, apalagi menjelang liburan akhir tahun yang biasanya terjadi peak season.

"Menjelang liburan akhir tahun yang biasanya peak season kita akan terus menggencarkan sosialisasi keselamatan dan kesehatan penerbangan kepada masyarakat," katanya.

Terpopuler

Selengkapnya >>

FOLLOW US